MUTIARA GADING CITY: Diluncurkan, Harga Jual Rp160 Juta-Rp500 Juta

JAKARTA--Grup ISPI meluncurkan Mutiara Gading City, kawasan perumahan seluas 300 hektare yang terletak di timur Jakarta, pengembangan tahap pertama seluas 40 hektare dengan investasi Rp300 miliar.
Deriz Syarief
Deriz Syarief - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  16:09 WIB

JAKARTA--Grup ISPI meluncurkan Mutiara Gading City, kawasan perumahan seluas 300 hektare yang terletak di timur Jakarta, pengembangan tahap pertama seluas 40 hektare dengan investasi Rp300 miliar.

Preadi Ekarto, Komisaris Grup ISPI, menuturkan tahap pertama pihaknya meluncurkan hunian klaster Torino, kawasan komersial South Boulevard dan pusat kuliner Urban Flavour.

"Tahun depan kami menargetkan sebanyak 500 unit rumah atau bisa lebih melihat animo masyarakat dan bunga KPR [kredit pemilikan rumah] yang cukup menarik bagi konsumen," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (20/12).

Dia menjelaskan pada kawasan perumahan seluas 300 hektare tersebut rencananya akan dibangun 30.000 unit rumah, ribuan ruko, dan kawasan komersial lainnya. Saat ini harga jual rumah yang ditawarkan berkisar Rp160 juta per unit hingga Rp500 juta per unit dengan rumah terkecil adalah tipe22 dan terbesar tipe 60.

"Kami optimis dengan dibangunnya ruas tol Cikarang-Tanjung Priuk maka kawasan ini akan menjadi berkembang jauh lebih cepat karena akses ke kelapa gading hanya butuh waktu 15 menit," imbuhnya.

Dia memaparkan sejak dikembangkan pertama kali 2 tahun lalu Mutiara Gading City telah membangun dan menjual perumahan di kawasan tersebut 1.000 unit rumah dalam 3 klaster yakni Napoli, Palermo, dan Milano dengan nilai total penjualan Rp300 miliar.

"Jadi rumah yang kami jual mulai dari harga Rp160 juta untuk rumah tipe 22 dengan luas tanah 60 m2. Konsepnya rumah tumbuh, jadi bangunan rumahnya itu kosong, dengan ceiling tinggi, 1,5 lantai. Nanti pemiliknya sendiri yang menambahkan ruangnya, sehingga tidak perlu dibongkar bangunannya," jelasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan pihaknya menawarkan produk komersial berupa ruko dengan harga Rp780 juta per unit." (if)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top