Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ILUNI FEUI: Ini dia Alumni Berprestasi

JAKARTA: Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (Iluni FEUI) menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah alumni berprestasi.Muliaman D. Hadad, Ketua Umum Iluni FEUI, mengatakan Iluni FEUI Award ini terbagi dalam tiga kriteria yakni pemberdayaan

JAKARTA: Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (Iluni FEUI) menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah alumni berprestasi.Muliaman D. Hadad, Ketua Umum Iluni FEUI, mengatakan Iluni FEUI Award ini terbagi dalam tiga kriteria yakni pemberdayaan masyarakat, gerakan kewirausahaan, dan lingkungan hidup.Peneruma Iluni FEUI Award adalah alumni yang pernah mengikuti program pendidikan di FEUI mulai dari diploma tiga (D3) sampai Doktor atau strata tiga (S3)."Ini merupakan apresiasi tinggi bagi alumni FEUI yang telah memberikan kontribusi pada pengabdian masyarakat," ujarnya Selasa (17/12)Berikut adalah penerima Iluni FEUI AwardA. Kategori Gerakan Kewirausahaan diberikan untuk Pahala N. Mansyuri, Direktur Keuangan dan Strategi PT Bank Mandiri.Pahala berkontribusi dalam mengembangkan kewirausahaan melalui sejumlah Program Kemitraan Bina Lingkungan Bank MandiriB. Kategori Pemberdayaan Masyarakat diberikan untuk Guru Besar FEUI Rhenald Kasali dan Direktur Pelaksana Koperasi Kasih Indonesia Leonardo Kamilius.Rhenald berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dengan sejumlah kegiatan yang dilakukannya, salah satunya adalah mendirikan Rumah Perubahan yang fokus pada lingkungan, Tanggung jawab sosial korporasi dan pendidikan.Adapun Leonardo berprestasi karena mendirikan Koperasi Kasih Indonesia yang fokus pada pengentasan kemiskinan.Koperasi yang didirikan pada 2011 memilih Cilincing, Jakarta sebagai lokasi kegiatan pertama.C. Kategori Lingkungan Hidup diberikan untuk Senior Consultant on Climate Change Policy World Bank Mubariq Ahmad dan Aktifis Green Peace Indonesia Arif Fiyanto.Mubariq aktif memberikan nasehat pada sejumlah lembaga mengenai integrasi kebijakan lingkungan hidup dan ekonomi.Sementara itu, Arif merupakan juru kampanye untuk isu iklim dan energi di Green Peace. Ia kera menyoroti secara kritis bidang energi terkait dengan lingkungan hidup.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper