EMISI GAS BUANG TERBAIK: Daihatsu Sirion Raih Penghargaan Kementerian LH

JAKARTA-Mobil Daihatsu Sirion berhasil meraih penghargaan sebagai kendaraan bermotor dengan emisi gas buang terbaik dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  09:06 WIB

JAKARTA-Mobil Daihatsu Sirion berhasil meraih penghargaan sebagai kendaraan bermotor dengan emisi gas buang terbaik dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor Pongky Prabowo, agen tunggal pemegang merek Daihatsu mengatakan penghargaan itu sebagai bukti keberhasilan perusahaan memproduksi kendaraan bermotor dengan emisi gas buang rendah dan hemat bahan bakar sehingga lebih ramah lingkungan.

“Ini hasil evaluasi penaatan baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, yang dilaksanakan di Balai Termodinamika Mesin dan Propulsi,” katanya hari ini (18/12).

Menurutnya, Daihatsu Sirion menerima penghargaan dari Balthasar Kambuaya, Menteri Lingkungan Hidup setelah berhasil mengalahkan kendaraan bermotor tipe baru lainnya dengan nilai mandatori tertinggi pada 2012 sebesar 94,591.

Dia menjelaskan dalam pengujian tersebut Daihatsu Sirion juga tercatat sebagai kendaraan dengan konsumsi bahan bakar teririt sebesar 14,54 km per liter.

Evaluasi tersebut, lanjutnya, dilakukan dengan menguji 23 unit kendaraan berbahan bakar bensin yang telah melakukan uji tipe pada 2011 atau tahun sebelumnya dan kendaraan yang masih dipasarkan hingga saat ini. (yus) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top