Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILU JEPANG: Hari Ini Rakyat Jepang Pilih Perdana Menteri

TOKYO - Para pemilih mulai memberikan suara pada pemilihan umum di Jepang Minggu yang mungkin akan mengembalikan partai konservatif lama berkuasa kembali ke tampuk pemerintahan setelah tiga tahun malang melintang.
 
Tempat-tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka pada pukul 07.00 waktu setempat Sabtu di seluruh negeri untuk pemilihan majelis rendah, kata para pejabat, dengan partai besar berlomba-lomba untuk berebut kursi perdana menteri.
 
Pemerintah Perdana Menteri Yoshihiko Noda diperkirakan akan mengalami kekalahan dari satu elektorat yang para pengamat mengatakan akan menyerahkan kendali kekuasaan kepada Partai Demokrat Liberal (LDP).
 
PM Shinzo Abe yang diatur untuk kembali ke berkuasa, setelah kampanye di mana ia telah digambarkan menganut garis keras dalam kebijakan luar negerinya, saat ketegangan meningkat dengan China berkaitan dengan pulau-pulau yang disengketakan di Laut China Timur.
 
Abe, yang bertugas singkat sebagai perdana menteri pada 2006-2007 berakhir memalukan, telah berjanji untuk mengatasi kelesuan ekonomi Jepang, yang telah menderita deflasi bertahun-tahun, diperparah dengan pelonjakan mata uang yang telah diperas eksportir.
 
Para penyiar diperkirakan akan menyampaikan hasil akhir tak lama setelah kotak suara disegel pada pukul 20.00 waktu setempat.(antara/ija) foto: Shinzo Abe/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper