Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENLU ISRAEL: Dituduh Curang, Lieberman Mundur

YERUSALEM--Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengundurkan diri, setelah dituduh melakukan kecurangan dan pelanggaran kepercayaan.Saya memutuskan mengundurkan diri sebagai menteri luar negeri dan deputi perdana menteri dan... juga melepaskan

YERUSALEM--Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman mengundurkan diri, setelah dituduh melakukan kecurangan dan pelanggaran kepercayaan."Saya memutuskan mengundurkan diri sebagai menteri luar negeri dan deputi perdana menteri dan... juga melepaskan kekebalan (parlemen) saya sehingga saya bisa mengakhiri masalah ini secepatnya tanpa penundaan dan membersihkan nama saya sepenuhnya," kata Lieberman dalam sebuah pernyataan melalui email, Jumat (13/12)Kementerian Kehakiman Israel hari Kamis menyatakan akan menuntut Lieberman karena kecurangan terkait promosi seorang diplomat Israel yang membocorkan informasi rahasia kepadanya mengenai penyelidikan polisi atas kegiatan menteri itu.Tuduhan-tuduhan lebih serius, termasuk pemutihan uang dan penyuapan, dibatalkan. Meski demikian, tuduhan-tuduhan itu tetap membayangi masa depan politiknya dan dalam waktu 24 jam setelah menerima laporan kementerian, ia memutuskan mengundurkan diri.Tidak jelas apakah ia masih akan mencalonkan diri dalam pemilihan umum pada 22 Januari, namun surat-surat kabar Israel memperkirakan menteri itu akan terpaksa meminggirkan diri karena kasus pengadilan menghadangnya.Lieberman, seorang menteri luar negeri yang lantang dan mitra kuat koalisi pemerintah, dikenal karena retorika nasionalnya, yang merupakan unsur penting dalam kampanye pemilu. (Antara/Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper