Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAHLAN ISKAN & JOKOWI sabet gelar Marketeers of The Year

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima penghargaan sebagai Marketeers of the Year 2012  dalam acara Markplus Conference 2013.Hermawan Kertajaya Founder and CEO Markplus, inc menegaskan ini merupakan kali kedua Joko Widodo menerima penghargaan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  16:06 WIB

JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima penghargaan sebagai Marketeers of the Year 2012  dalam acara Markplus Conference 2013.Hermawan Kertajaya Founder and CEO Markplus, inc menegaskan ini merupakan kali kedua Joko Widodo menerima penghargaan sebagai Marketeers of the Year. Dalam penjelasannya Hermawan juga menegaskan bahwa ini merupakan pertemuan kembali antara Joko Widodo dan Dahlan Iskan setelah pada tahun 2010 mereka menerima penghargaan yang sama. 

"Sekarang mereka berdua bertemu lagi disini. Pak Jokowi sudah menjadi Gubernur dan Pak Dahlan sudah menjadi Menteri BUMN," kata Hermawan, di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (13/12/). 

Sementara itu dalam kegiatan tersebut Jokowi menarik perhatian para pengunjung yang menghadiri penghargaan tersebut. Jokowi mengaku banyak belajar dari Hermawan mengenai permasalahan produk dan personal brand. 

"Saya banyak belajar dari Pak Hermawan masalah produk, posistioning, personal brand, dan promosi," kata Jokowi usai menerima penghargaan, Jumad (13/12). 

Jokowi mengatakan, proses marketing produk dan politik itu tidak jauh berbeda. Jokowi kemudian, mencontohkan kotak-kotak sebagai branding kepemilikannya bersama Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama. Bagaimana kotak-kotak itu diferensiasi, bagaimana kotak-kotak itu bisa dikemas secara baik dan dijual ke masyarakat. 

"Akhirnya dari awal sampai akhir, saya melakukan itu. Mulai dari positioning, membangun menggunakan kotak-kotak, diferensiasi, dan dibangun personal brand, image dan persepsi yang ada di masyarakat," jelas  Jokowi. 

Seperti diketahui  Selain Jokowi dan Dahlan Iskan yang menerima penghargaan, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Pati Djalal juga turut  menerima penghargaan sebagai Marketeers of the Year 2012. (arh)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top