Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIMPINAN KPK: Penyidik Mundur Tidak Masalah

JAKARTA : Mundurnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Ganish dan kembali ke instansi awal bagi Wakil Ketua KPK tidak masalah. Menurut mereka itu hak mereka (penyidik) untuk bekerja di tempat yang disukai.Oh tidak apa-apa, paling

JAKARTA : Mundurnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Ganish dan kembali ke instansi awal bagi Wakil Ketua KPK tidak masalah. Menurut mereka itu hak mereka (penyidik) untuk bekerja di tempat yang disukai."Oh tidak apa-apa, paling enggak ada penyidik yang menjadi pegawai tetap KPK. Prinsip dasarnya pegawai itu punya hak konstitusional untuk bekerja di tempat yang ia sukai," ujar Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di sela-sela acara seminar dan loka karya (Semiloka) Kehutanan, Balai Kartini, Kamis (13/12).Hal senada diungkapkan Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas bahwa mundurnya penyidik tidak ada masalah untuk lembaga anti korupsi ini."Ada satu yang mengundurkan diri, itu hak mereka. Enggak ada masalah," pungkas Busyro.Namun Bambang berharap instansi lain ikhlas ketika penyidiknya berkeinginan bekerja di KPK. Dia pun menegaskan bahwa ketika seorang penyidik yang ingin menjadi pegawai tetap, KPK tidak pernah memberatkannya."Ketika mereka ingin menjadi pegawai di KPK dari instansi awal itu tidak ada paksaan dari KPK dan ketika mereka nanti mau kembali, KPK tidak akan memberatkan mereka. Nah, seharusnya juga  begitu kalau orang ingin tetap di KPK. Jadi kalau orang yang ingin bekerja di KPK harusnya setiap lembaga apapun dari instasi asal mengikhlaskan itu," papar Bambang. (09/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper