Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEGAH KORUPSI: Mantan Wagub DKI Prijanto Luncurkan Buku 'Mengawal Uang Rakyat'

JAKARTA-- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto hari ini (12/12) meluncurkan buku barunya  berjudul Mengawal Uang Rakyat.Dalam buku tersebut Prijanto memberikan masukan tentang alternatif untuk mencegah korupsi dalam menyusun APBD.Menurutnya, 

JAKARTA-- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto hari ini (12/12) meluncurkan buku barunya  berjudul Mengawal Uang Rakyat.Dalam buku tersebut Prijanto memberikan masukan tentang alternatif untuk mencegah korupsi dalam menyusun APBD.Menurutnya,  buku ini di buat berdasarkan pengalaman yang beliau rasakan ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dimana ada beberapa kendala yang dialami pada saat menyusun anggaran.Beberapa hal yang dibeberkan dalam buku tersebut adalah kecenderungan DPRD yang selalu molor dalam pembahasan anggaran. Adanya anggaran-anggaran yang dinilai sebagai program tidak prioritas, program titipan atau pokir (pokok pikiran)."Jadi melalui buku ini saya kira memberikan kesadaran kepada semua pihak termasuk DPRD untuk mendorong program Pemerintah dengan cepat membahas anggaran. Jangan sampai terjadi tarik ulur pembahasan dan menyebabkan keterlambatan," jelas Prijanto usai lounching buku di Hotel Borobudur, Jakarta. Prijanto menegaskan anggaran DPRD harus dimaknai sebagai implementasi pengawasan DPRD terhadap uang rakyat yang dikelola oleh eksekutif, bukan untuk ikut menyusun program. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper