Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MORNING 12-12-12: Taman Wisata Mekarsari Resmikan Water Kingdom

JAKARTA-Menandai hari unik hari ini (12.12.12), Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) menggelar Pameran Produk Unggulan Kerajinan (CrafIna).
Adhitya Noviardi
Adhitya Noviardi - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  07:29 WIB

JAKARTA-Menandai hari unik hari ini (12.12.12), Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) menggelar Pameran Produk Unggulan Kerajinan (CrafIna).

Sementara manajemen Taman Wisata Mekarsari akan meresmikan Water Kingdom Mekarsari.Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan akan membuka kegiatan CrafIna pukul 10.00 WIB di Jakarta Convention Center. CrafIna 2012 akan berlangsung pada 12-16 Desember 2012.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Asephi bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi ini akan tampil 500 stand yang akan mengisi area pameran seluas 14.000 meter persegi.

Para pesertanya terdiri dari produsen/pengrajin dan pedagang handicraft UKM, kolektor, BUMN pembina UKM, serta dinas dan instansi pembina terkait. Tema Crafina 2012 adalah From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle.

Ada beragam kerajinan terbaik Indonesia  ditampilkan diantaranya produk kreatif berunsur tanah, kayu, batu, dan logam dirancang dengan desain mengikuti tren dan gaya hidup masa kini.

Sementara itu Taman Wisata Mekarsari meluncurkan wahana barunya Water Kingdom, yang memiliki lazy river terpanjang di Indonesia, dengan panjang sampai 600 meter. Juga boomerang slide dengan panjang 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter, serta baru pertama hadir di Pulau Jawa.

Selain itu ada wave pool dengan 6 pompa dari Skotlandia yang mampu menciptakan 6 variasi ombak, dan dilengkapi dengan 10 wahana air lainnya.(ilustrasi: classof2016/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top