Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12-12-12 : Kolam Renang Best Western Star Hotel Raih MURI

SEMARANG – Best Western Star Hotel Semarang mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI atas pemecahan rekor kolam renang tertinggi di Indonesia, 97 meter diatas permukaan tanah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  21:04 WIB

SEMARANG – Best Western Star Hotel Semarang mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI atas pemecahan rekor kolam renang tertinggi di Indonesia, 97 meter diatas permukaan tanah.

Hotel yang diresmikan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo pada Rabu (12/12/2012) ini juga merupakan yang tertingggi di Jateng, yaitu 30 lantai dilengkapi dengan 9 meeting room berkapasitas 150-200 orang, dua executive lounge, serta kolam renang.

General Manager Best Western Star Hotel Semarang, Brafely Sahelangi mengatakan pihaknya menargetkan selama 2013 tingkat hunian bias mencapai 80%, atau diatas rata-rata city occupancy Kota Semarang 70%.

“Saya optimistis mampu membawa hotel yang dikelolanya meraih tingkat hunian atau okupansi minimal 80%, lebih tinggi dari city okupanci Kota Semarang,” katanya hari ini, Rabu (12/12/2012).

Dia mengatakan bangunan hotel tertinggi di Jateng dengan kolam renang tertinggi di Indonesia dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menginap, disamping lokasi di Jalan MT Haryono yang berada di tengah kota.

“Karena belum 100% selesai pembangunan, untuk tahap awal, Best Western Star Hotel Semarang akan dioperasikan sebanyak 60 unit kamar di empat lantai pertama, selanjutnya setiap pekan ditambah 30 kamar, hingga akhir Januari 2013 ditargetkan sebanyak 258  kamar sudah beroperasi penuh,” tuturnya.

Owner Best Western Star Hotel Semarang Adianto mengatakan pembangunan hotel yang memakan nilai investasi sekitar Rp250 milliar ini dipercayakan kepada Best Western dioperasionalkan karena melihat kapasitas operator hotel skala internasional tersebut sudah teruji.

“Hotel 30 lantai dengan empat tipe kamar, yakni superior, deluxe, suite dan junior suite ini, dilengkapi dengan fasilitas 9 meeting room berkapasitas masing-masing 150-200 orang, dua executive lounge, serta kolam renang tertinggi di Indonesia berketinggian 97 meter diatas tanah ini yakin akan diterima masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Jateng Bibit Waluyo mengatakan dengan hadirnya hotel baru di Kota Semarang itu diharapkan makin menambah daya tarik kepada wisatawan untuk berkunjung ke Jateng, sekaligus mendukung suksesnya Program Visit Jateng Years 2013.

Sementara, President Director Best Western International Area Development Office (ADO) Indonesia Iwanto Hartojo mengatakan Best Western Star Hotel Semarang merupakan hotel ke enam yang dikelola oleh Best Western di Indonesia.

“Saat ini kami telah mengelola lima hotel di Indonesia, seprti Best Western Mangga Dua Hotel & Residence, Best Western Premiere Hotel Solo, Best Western Resort Kuta Bali, Best Western Kuta Beach Bali, dan  Best Western Kuta Villa Bali dengan okupansi rata-rata 85%,” tuturnya.

Iwanto mengatakan, hingga 2015 mendatang, Best Western Internasional menargetkan mampu mengelola sedikitnya 33 hotel baru lagi yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. (k39/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top