Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STUDI BANDING: Belajar tentang masyarakat, Pemkab Musi Rawas kunjungi P2SDM IPB

BOGOR: Mendekati penghujung 2012, Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, kembali menerima rombongan Observation Study Tour (OST), Selasa (11/12). Kali ini peserta OST ke-39 ini

BOGOR: Mendekati penghujung 2012, Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB, kembali menerima rombongan Observation Study Tour (OST), Selasa (11/12). Kali ini peserta OST ke-39 ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu. Mereka diterima oleh Kepala LPPM IPB Prof Dr Bambang Pramudya di Ruang Sidang P2SDM LPPM Kampus IPB Baranangsiang. Pimpinan rombongan Pemkab Musi Rawas Karmila yang juga Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Musi Rawas, mengaku senang dengan kegiatan OST yang dinilainya sangat positif ini. “Pengalaman dan ilmu yang kami peroleh dalam kegiatan ini, tentunya sangat berharga untuk kami terapkan dan kami share pada teman-teman di daerah,” ujar Karmila. Kepala LPPM IPB Bambang Pramudya menyambut suka cita niat baik dari para peserta OST ini. Hanya saja Bambang berpesan, agar apa pun yang akan dikembangkan di suatu tempat hendaknya disesuaikan dengan kondisi dan potensi yang ada. Hal ini dilakukan sebagai upaya memudahkan keberlanjutannya. Senada dengan Bambang, peneliti P2SDM LPPM IPB Yannefri Bachtiar mengatakan membuat sebuah wadah adalah sangat mudah. Namun bagaimana mengisi dan mempertahankannya, itulah yang sulit. Usai diterima secara resmi, rombongan OST selanjutnya menuju lokasi OST di Posdaya Puspa Lestari, RW 07 Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. (arh)

 

 

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Herry Suhendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper