BISNIS HOTEL: Best Western Hotel Semarang akan Operasional 12-12-12

SEMARANG – Best Western Star Hotel Semarang,  hotel tertinggi di Jawa Tengah dijadwalkan beroperasi 12 Desember 2012, menyusul tahapan proses pembangunannya telah mencapai lebih dari 90%.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 11 Desember 2012  |  08:55 WIB

SEMARANG – Best Western Star Hotel Semarang,  hotel tertinggi di Jawa Tengah dijadwalkan beroperasi 12 Desember 2012, menyusul tahapan proses pembangunannya telah mencapai lebih dari 90%.

Hotel yang dibangun PT Star Prima dengan 30 lantai berlokasi di Jalan MT Haryono 972 Semarang tersebut akan dioperasikan jaringan hotel internasional, Best Western Internasional.

General Manager Best Western Star Hotel Semarang Brafely Sahelangi mengatakan saat ini proses pembangunan gedung sudah mencapai lebih dari 90% atau sedang tahap finishing, dan dijadwalkan siap dioperasikan 12 Desember 2012.

“Dengan 2 lantai basement dan 28 lantai kamar, hotel ini akan menjadi tertinggi di Jateng. Dan saat ini tinggal general cleaning untuk persiapan soft opening pada 12 Desember mendatang,” ujarnya, Senin (10/12/2012).

Dia mengatakan untuk tahap awal akan dibuka sebanyak 60 kamar di empat lantai pertama, selanjutnya setiap pekan akan ditambah dua lantai atau sekitar 30 unit kamar lagi yang dioperasikan, hingga akhir Januari 2013 ditargetkan sebanyak 259 unit kamar sudah beroperasi secara penuh.

“Hotel ini terdiri dari 259 unit kamar dengan empat tipe kamar, yakni superior, deluxe, suite dan junior suite. Fasiltas lainnnya sembilanmeeting room dengan kapasitas sekitar 200 orang per ruangan, duaexecutive lounge, serta swimming pool tertinggi di Indonesia karena terletak dilantai paling atas,” ujarnya.

Pihaknya optimistis tingkat hunian rata-rata Januari-Desember 2013 di hotel yang akan beroperasi sebagai hotel bintang empat itu akan mencapai 80%, lebih tinggi dari rata-rata city okupansi saat ini sekitar 60%-70%.

Menurutnya Best Western Star Hotel Semarang akan menjadi hotel ke enam di Indonesia yang dikelola oleh jaringan hotel internasional itu di sejumlah lokasi, selain di Bali, Jakarta, dan Solo. Dan pada 2013 Best Western siap menambah jaringannnya di tanah air dengan mengelola sebanyak 15 hotel lagi.  (k39/dot)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top