Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA WAPRES: Boediono ke Taman Mini Hadiri Hari AIDS Sedunia

JAKARTA-Wakil Presiden Boediono akan menghadiri puncak peringatan Hari AIDS Sedunia yang dipusatkan di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pagi ini (11/12).Laman resmi wapres menyebutkan Boediono akan menutup peringatan Hari

JAKARTA-Wakil Presiden Boediono akan menghadiri puncak peringatan Hari AIDS Sedunia yang dipusatkan di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pagi ini (11/12).Laman resmi wapres menyebutkan Boediono akan menutup peringatan Hari AIDS Sedunia itu pada pukul 09.00 WIB.Hari AIDS Sedunia diperingati setiap 1 Desember. Ide ini pertama kali dicetuskan pada Agustus 1987 oleh James W. Bunn dan Thomas Netter, dua pejabat informasi masyarakat untuk Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) di Geneva, Swiss dan mulai diperingati pada 1 Desember 1988.Di Indonesia, peringatan hari AIDS Sedunia sudah berlangsung sejak akhir November dengan menggelar berbagai acara untuk meningkatkan kesadaran mengenai bahaya penyakit yang disebabkan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia ini (HIV).Komisi Penanggulangan AIDS sendiri giat menggelar kampanye HIV dan AIDS di pusat keramaian sejak awal November 2012. Kampanye itu bertujuan memperluas jangkauan komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat umum agar meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya perlindungan perempuan dan anak terhadap HIV dan AIDS.Kampanye juga diperlukan untuk memperkuat komitmen laki-laki berisiko tinggi dalam melindungi diri sendiri maupun keluarga HIV dan AIDS. Sosialiasi rutin juga diperlukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum dalam rangka menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap penderita atau orang dengan HIV/AIDS (ODHA), khususnya perempuan dan anak. (LN) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper