DODGE JURNEY FLC: Garansindo Inter Global Yakin Bisa Bersaing Di Indonesia

JAKARTA: PT Garansindo Inter Global, agen tunggal pemegang merek mobil Chrysler, Dodge, dan Jeep di Indonesia, tengah menyiapkan peluncuran produk baru Dodge Jurney FLC pada awal 2013 dan beberapa model baru lainnya. 
Sekretariat Redaksi
Sekretariat Redaksi - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  20:22 WIB

JAKARTA: PT Garansindo Inter Global, agen tunggal pemegang merek mobil Chrysler, Dodge, dan Jeep di Indonesia, tengah menyiapkan peluncuran produk baru Dodge Jurney FLC pada awal 2013 dan beberapa model baru lainnya. 

Hal itu untuk mengisi pangsa pasar mobil premium yang semakin prospektif, karena banyak konsumen berencana untuk meng-up grade ke level lebih tinggi, termasuk extra luxury seperti Lambhorgini."Kami mempersiapkan peluncuran Dodge Jurney FLC dan model baru kendaraan premium lainnya. Prospek pasarnya pada 2013 cukup prospektif, walaupun dibayang-bayangi krisis ekonomi seperti yang terjadi pada awal 2012," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global, Senin (10/12/2012)Menurutnya, kendaraan berkapastias tujuh tempat duduk, Dodge Journey FLC yang sejak akhir bulan lalu diperkenalkan kepada publik sebelum resmi launching. Off the road dibanderol Rp488 juta-Rp580 juta per unit sesuai dengan tipenya.Sejak dipamerkan, lanjutnya, mobil premium Dodge Journey dengan huruf FLC yang merupakan akronim dari family luxury crossover itu langsung mendapat respons sangat positif dari pelanggan yang menyatakan berminat untuk membeli."Mobil family luxury crossover ini merujuk pada kendaraan keluarga yang ideal. Bagi ayah, mobil ini memiliki handling dan pengendaraan yang baik. Untuk ibu, mobil ini mengakomodir ruang simpan yang lengkap dan nyaman. Untuk si anak, mobil ini lega dan tidak membosankan,” ujarnyaRieva menjelaskan kehadiran Dodge Journey juga memurnikan kembali makna crossover yang mulai bias di dunia permobilan di Tanah Air. Dodge Journey, menjelaskan makna crossover yang sesungguhnya yaitu memiliki utilitas multi pupose vehicle dan body style sport utility vehicle.Untuk itu, lanjutnya, PT Garansindo Inter Global optimistis dengan pangsa pasar Dodge Journey FLC yang cukup prospektif pada tahun depan, termasuk varian lainnya dari keluarga Dodge ataupun Chrysler dan Jeep, sebagai mobil dari AS yang makin diminati pasar domestik.Dia mengungkapkan kini pihaknya tengah melakukan pre-activity 2013 untuk Dodge Journey FLC dan model yang lain, dan salah satu agendanya diselenggarakan di pusat perbalanjaan Senayan City Jakarta dengan tema Dodge Journey Ultimate Exhibition.Selama event yang belangsung pada 26 November-9 Desember 2012 itu, imbuhnya, calon konsumen dapat melihat secara dekat penyempurnaan Dodge Journey, khusunya tipe platinum yang akan rilis kuartal pertama 2013 dan diberikan harga promo untuk pembelian mobil tersebutMenurutnya, Dodge Journey FLC mengalami beberapa penyempurnaan dari tipe sebelumnya antara lain pada sisi exterior, mulai dari emblem depan grille, motif velg, handle pintu, posisi lubang kunci, dan roof rail."Di samping itu di bagian teknis, ukuran caliper piston disesuaikan dengan brake swapt piringan rem cakram yang kini lebih lebar, serta ratio setir juga ikut diubah, untuk menaikan akurasi handling dan pengendaraan," ujarnya. (bas)(Foto:fourstatesauto.com) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aang Ananda Suherman

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top