Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANDI MALLARANGENG: Sebelum Mundur Total Kekayaannyai Rp 15,6 Miliar

JAKARTA --Sebelum mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) hari ini, (7/12) Andi Alfian Mallarangeng memiliki harta kekayaan sebesar Rp 15,626 milliar.

Jumlah harta tersebut dilaporkannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 13 November 2009 sebagai syarat untuk para penyelenggara negara atau biasa disebut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dari penelusuran Bisnis melalui situs www.acch.kpk.go.id, Direktorat LHKPN di KPK mempublikasikan jumlah harta kekayaan mantan Juru Bicara Kepresidenan itu sejak September tahun lalu (2011).

Sebagai pejabat negara, jumlah kekayaannya Andi  terbilang cukup merlimpah. Mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut memiliki harta tidak bergerak (tanah dan bangunan) berjumlah Rp 5,47 miliar.

Rinciannya  terdiri dari enam bidang tanah dan bangunan di Jakarta Timur, dua bangunan di Jakarta Selatan, satu bangunan di Jakarta Pusat, tanah seluas 1.500 m2 di Makassar, Sulawesi Selatan, dan tanah serta bangunan di Yogyakarta seluas 173 dan 385 m2..

Selain itu pria yang khas dengan kumis ini juga mempunyai tiga buah kendaraan roda empat yakni Toyota Vios tahun 2005, Honda CR-V tahun 2009, dan Suzuki APV tahun 2009 dengan total nilai Rp 585 juta.

Andi juga berinvestasi berupa simpanan emas, batu mulia dan benda bergerak lainnya yang berjumlah Rp 930 juta. Tak hanya itu, ia juga memiliki simpanan surat berharga yang tercantum sebagai hasil sendiri berjumlah Rp 7,249 miliar.

Simpanan giro dan setara kas lainnya sebesar Rp 1,532 miliar dan dalam bentuk valuta asing yakni US$44. 207. Meskipun memiliki harta berlimpah, Andi juga tercatat memiliki utang dalam bentuk pinjaman barang Rp 139 juta dan dalam bentuk kartu kredit sebesar Rp 1,4 juta. (if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper