AGENDA PRESIDEN: SBY resmikan sejumlah proyek pertamina

Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 06 Desember 2012  |  06:14 WIB
JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini akan meresmikan sejumlah proyek PT Pertamina (Persero) di atas KRI Makassar 590 di Teluk Jakarta pada titik koordinat floating storage and regasification unit (FSRU) Jawa Barat Nusantara Regas. 
 
Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan menginformasikan peresmian sejumlah proyek Pertamina sebagai milestone menuju perusahaan energi nasional kelas dunia 2025 tersebut akan dilakukan, Kamis (6/12/2012) pada pukul 09.30 wib. 
 
Agenda SBY lainnya pada hari ini adalah memimpin rapat terbatas yang akan dilakukan di ruang rapat Panglima Kolinlamiln Markas Komando Kolinlamil yang ada di kawasan Jakarta Utara pada pukul 14.00. 
 
Seperti diketahui PT Pertamina (Persero) menyiapkan belanja investasi (capital expenditure/capex) senilai US$6,7 miliar atau sekitar Rp64 triliun untuk tahun depan.
 
Nilai tersebut naik sekitar 10 % jika dibandingkan tahun 2012 yakni sekitar US$5,8 miliar. 
 
Direktur Keuangan Pertamina Andri T. Hidayat mengatakan nilai investasi tersebut sebagian besar digunakan untuk investasi di sektor hulu. 
 
Nantinya, belanja investasi salah satunya akan dialokasikan untuk akuisisi ladang migas, baik di dalam maupun luar negeri (Bisnis, 4 Desember 2012).  (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top