Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DUNIA UNIVERSITAS: IPB Gelar Seminar Blue Economy

BOGOR-Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Institut Pertanian Bogor menyelenggarakan Seminar Nasional Blue Economy yang mengangkat tema “Blue Economy dan Pembangunan Nasional Berkelanjutan di IPB International Convention Center.

BOGOR-Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Institut Pertanian Bogor menyelenggarakan Seminar Nasional Blue Economy yang mengangkat tema “Blue Economy dan Pembangunan Nasional Berkelanjutan" di IPB International Convention Center.

Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir Yonny Koesmaryono, MS.

“Seminar ini kami pandang sangat strategis bagi IPB dan bangsa Indonesia, mengingat RI adalah negara kepulauan (archipelagic state) terbesar di dunia dan kaya sumberdaya alam baik hayati maupun non-hayati serta potensi maritim dan fungsi laut yang berpotensi menjadikan RI sebagai kekuatan ekonomi besar,” ujar Yonny.

Direktur PKSPL-IPB, Prof. Dr. Ir Tridoyo Kusumastanto, M.S mengatakan pembangunan RI sebagai negara kepulauan dengan karakteristik daratan yang berbeda dengan laut memerlukan konsep pembangunan yang dapat mengintegrasikan visi pembangunan terpadu.

"Konsep Blue Economy merupakan satu alternatif pembangunan ekonomi nasional sebagai negara kepulauan. Konsep ini sudah disampaikan oleh Presiden RI pada saat konferensi Rio+20 di Brasil beberapa waktu lalu,” tuturnya. (yus) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper