INVESTASI: Investor Kota Chengdu incar pengelolaan air bersih di Medan

MEDAN-- Pemerintah Kota Chengdu, China akan mendatangkan investor ke Kota Medan untuk bekerjasama dalam pengelolaan air limbah menjadi air bersih yang  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan melibatkan Perusahaan Daerah Air  Minum [PDAM]
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Desember 2012  |  21:47 WIB

MEDAN-- Pemerintah Kota Chengdu, China akan mendatangkan investor ke Kota Medan untuk bekerjasama dalam pengelolaan air limbah menjadi air bersih yang  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan melibatkan Perusahaan Daerah Air  Minum [PDAM] Tirtanadi Medan. Lily, Ketua Indonesia Tionghoa [INTI] Kota Medan mengatakan, kerja sama dalam bidang pengelolaan air dan air limbah ini adalah sekaitan dengan peringatan  10 tahun jalinan kerja sama Kota Medan dengan Kota Chengdu, China yang selalu  disebut dengan kota kembar. "Selain kerjas ama di bidang pengelolaan air limbah, juga akan dijalin kerjasama di bidang pendidikan kesehatan," kata Lili saat beraudensi dengan  Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldi di Balai Kota Medan, Selasa (4/12/2012). 

Adapun  kerja sama dalam bidang pendidikan kesehatan, kata  Lily, akan  dijalin kerja sama di bidang pengobatan akupuntur. "Pihak universitas dari  Kota Chengdu siap untuk memberikan bea siswa kepada mahasiswa yang tertarik  melakukan pendidikannya di Chengdu, China. Dan para ahli akupuntur Chengdu, siap untuk memberikan pendidikan di Kota Medan," ujarnya. Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan menyambut baik kerja sama tersebut, karena  selama 10 tahun hubungan kota bersaudara antara Kota Medan dan Kota Chengdu, China telah memberikan kontribusi yang positif. "Saat ini Pemkot Medan sedang berupaya memberikan pelayanan infrastruktur  dasar yang harus disediakan kepada masyarakat Kota Medan. Sanitasi dan air  bersih perlu segera ditangani," ujar Eldin. (K14/msb)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Editor : Novita Sari Simamora

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top