Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTASI: Investor Kota Chengdu incar pengelolaan air bersih di Medan

MEDAN-- Pemerintah Kota Chengdu, China akan mendatangkan investor ke Kota Medan untuk bekerjasama dalam pengelolaan air limbah menjadi air bersih yang  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan melibatkan Perusahaan Daerah Air  Minum [PDAM]

MEDAN-- Pemerintah Kota Chengdu, China akan mendatangkan investor ke Kota Medan untuk bekerjasama dalam pengelolaan air limbah menjadi air bersih yang  dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan melibatkan Perusahaan Daerah Air  Minum [PDAM] Tirtanadi Medan. Lily, Ketua Indonesia Tionghoa [INTI] Kota Medan mengatakan, kerja sama dalam bidang pengelolaan air dan air limbah ini adalah sekaitan dengan peringatan  10 tahun jalinan kerja sama Kota Medan dengan Kota Chengdu, China yang selalu  disebut dengan kota kembar. "Selain kerjas ama di bidang pengelolaan air limbah, juga akan dijalin kerjasama di bidang pendidikan kesehatan," kata Lili saat beraudensi dengan  Wakil Walikota Medan Dzulmi Eldi di Balai Kota Medan, Selasa (4/12/2012). 

Adapun  kerja sama dalam bidang pendidikan kesehatan, kata  Lily, akan  dijalin kerja sama di bidang pengobatan akupuntur. "Pihak universitas dari  Kota Chengdu siap untuk memberikan bea siswa kepada mahasiswa yang tertarik  melakukan pendidikannya di Chengdu, China. Dan para ahli akupuntur Chengdu, siap untuk memberikan pendidikan di Kota Medan," ujarnya. Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan menyambut baik kerja sama tersebut, karena  selama 10 tahun hubungan kota bersaudara antara Kota Medan dan Kota Chengdu, China telah memberikan kontribusi yang positif. "Saat ini Pemkot Medan sedang berupaya memberikan pelayanan infrastruktur  dasar yang harus disediakan kepada masyarakat Kota Medan. Sanitasi dan air  bersih perlu segera ditangani," ujar Eldin. (K14/msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Heru Rahmad Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper