Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS SIMULATOR SIM: Polri Persilakan KPK Periksa Didik

JAKARTA: Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Brigadir Jenderal Pol.Didik Purnomo oleh penyidik. Namun pemeriksaan dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimod, Kelapa Dua, Depok bukan di

JAKARTA: Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Brigadir Jenderal Pol.Didik Purnomo oleh penyidik. Namun pemeriksaan dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimod, Kelapa Dua, Depok bukan di gedung KPK.Pemeriksaan di Rutan sendiri ialah permintaan dari Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Pol) Sutarman."Kemarin Beliau (Sutarman) ditugasi Kapolri (Kepala Polri) telepon saya, bahwa KPK dipersilahkan periksa di tahanan Pak Didik,” ujar Pimpinan KPK, Busyro Muqoddas melalui pesan singkat, Rabu (12/9).Namun Busyro menyangkal bila hal tersebut dikatakan sebagai sebuah kesulitan untuk KPK memeriksa Didik. Sejak awal, kata Busyro, Kabareskrim telah membantu KPK dalam melakukan pemeriksaan.“Sejak awal Kabareskrim sudah menawarkan untuk memperlancar pemeriksaan kepada dia (Didik),” pungkas Busyro.Seperti diketahui, dalam kasus Simulator SIM ini KPK telah menetapkan empat tersangka, yakni Irjen (Pol) Djoko Susilo, Didik, serta pengusaha Sukotjo S Bambang dan Budi Susanto.Keempatnya dijerat dengan pasal penyalahgunaan kewenangan yang mengakibatkan kerugian negara. Sementara itu, Didik, Sukotjo, dan Budi juga menjadi tersangka di Kepolisian. (09/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper