Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOGOR GEMPA: Tanggap darurat, BPBD kirim logistik untuk korban

BOGOR: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengirim personel dan bantuan kedaruratan pertama ke dua desa di Kecamatan Pamijahan yang rusak akibat gempa yang terjadi Minggu pagi.Personel BPBD dan Tim Reaksi Cepat

BOGOR: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengirim personel dan bantuan kedaruratan pertama ke dua desa di Kecamatan Pamijahan yang rusak akibat gempa yang terjadi Minggu pagi."Personel BPBD dan Tim Reaksi Cepat sudah diturunkan tadi pagi. Saat ini logistik dan tenda sedang dalam perjalanan menuju lokasi kerusakan," kata Kepala Bidang Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo.Budi menyebutkan, dua desa yang dilaporkan mengalami kerusakan pasca gempa 4,5 skala richter yang mengguncang Bogor yakni Desa Surabkti dan Cibunian di Kecamatan Pamijahan.Berdasarkan laporan sementara sebanyak 33 rumah rusak, 12 diantaranya rusak berat."Saat ini personel BPBD dan TRC masih melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak. Belum ada laporan ada korban jiwa. Baru sedekar kerusakan saja. Kita sudah siapkan tenda untuk warga bila diperlukan bagi rumahnya yang rusak berat," kata Budi.Berdasarkan data dari BMKG, gempa berkekuatan 4,8 SR terjadi pada pukul 01.27 WIB berlokasi di 6.70 LS 106.64 BT di arah 31 kilo meter Barat Daya Kabupaten Bogor dengan kedalaman 10 kilo meter. Gempa juga dirasakan di Bogor dan Sukabumi sebesar II MMI. (Antara/arh)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper