Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE LONDON 2012: Triyatno & Eko Yuli Irawan diarak di Balikpapan

BALIKPAPAN: Dua atlet dari cabang angkat besi asal Balikpapan penyumbang medali pada Olimpiade 2012 London disambut meriah dengan arak-arakan menuju Balaikota Balikpapan.Dua atlet tersebut yakni lifter Eko Yuli Irawan yang menyumbangkan medali perunggu

BALIKPAPAN: Dua atlet dari cabang angkat besi asal Balikpapan penyumbang medali pada Olimpiade 2012 London disambut meriah dengan arak-arakan menuju Balaikota Balikpapan.Dua atlet tersebut yakni lifter Eko Yuli Irawan yang menyumbangkan medali perunggu serta Triyatno yang menyumbangkan medali perak pada Olimpiade 2012 London.Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan prestasi ini merupakan kebanggan bagi Indonesia, khususnya Balikpapan dan Kalimantan Timur. Dia menambahkan perjuangan atlet ini perlu diapresiasi guna meningkatkan prestasi yang sudah diraih."Harus diperjuangkan untuk membangun padepokan bagi atlet angkat besi. Selama ini untuk latihan masih kami sewakan di Hevindo," ujarnya dalam sambutannya, hari ini.Rizal akan meminta kepada Pemprov Kaltim untuk dapat membangunkan padepokan tersebut. Dia mengharapkan hal tersebut bisa membantu  meningkatkan prestasi lebih baik lagi.Pemkot Balikpapan memberikan bonus berupa tunjangan hari raya (THR). Selain itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Balikpapan juga memberikan bonus masing-masing sebesar Rp50 juta untuk Triyatno dan Rp30 juta untuk Eko Yuli. Adapun Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Subekti memberikan piagam penghargaan untuk kedua atlet tersebut.Panglima menambahkan seluruh masyarakat hendaknya mendukung hal ini agar prestasi yang ditorehkan bisa lebih baik lagi.Pelatih atlet angkat besi Lukman mengungkapkan setelah Olimpiade 2012 London, dua atlet ini akan segera berlomba di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau. Dia menargetkan capaian prestasi atlet tersebut bisa meningkat dengan menyumbangkan emas."Untuk Kaltim kami targetkan 9 emas di cabang angkat besi," pungkasnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arma Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper