Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE LONDON 2012: Brasil & Meksiko bidik emas pertama di sepak bola

JAKARTA: Brasil dan Meksiko kini menggantungkan harapan tinggi meraih medali emas cabang sepak bola untuik pertama kalinya dalam sejarah di Olimpiade London 2012.Tim Sepakbola Brasil berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Korea Selatan 3-0

JAKARTA: Brasil dan Meksiko kini menggantungkan harapan tinggi meraih medali emas cabang sepak bola untuik pertama kalinya dalam sejarah di Olimpiade London 2012.Tim Sepakbola Brasil berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Korea Selatan 3-0 pada laga Olimpiade London 2012 Rabu dini hari tadi.Neymar dkk akan bertemu Meksiko yang sudah lebih dulu lolos ke final setelah mengalahkan Jepang 3-1. Perebutan medali emas tersebut akan dilaksanakan di Wembley Stadium pada 11 Agustus, Sabtu.Tiga gol kemenangan Brasil dicetak oleh dua pemain berbeda, di babak pertama bek Romulo menyarangkan bola pada menit 38. Babak kedua, Leandro Damiao melesatkan dua golnya masing-masing pada menit 57 dan 64.Tim nasional Meksiko juga untuk kali pertama masuk ke final sepakbola putra Olimpiade setelah mengalahkan Jepang 3-1 dalam pertandingan semifinal di Stadion Wembley Selasa malam (Rabu dinihari WIB).Kemenangan Meksiko sekaligus memupus harapan Jepang untuk menyandingkan tim putra dan putri dalam final sepakbola Olimpiade London 2012.Sepak bola dilombakan dalam 24 kali penyelenggaran Olimpiade sejak 1908. Selama masa itu Brasil yang merupakan juara dunia sepak bola hingga 5 kali pun tak pernah sekalipun meraih emas Olimpiade. Dua kali pertandingan final olimpiade terakhir justru dimenangkan berturut-turut oleh Argentina di Athena 2004 dan Beijing 2008.Siapa yang menang di final 11 Agustus 2012? mari kita tunggu saja.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper