Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE LONDON 2012: Tekuk Ganda Korsel, Ahsan/Bona Buka Peluang Ke Perempatfinal

LONDON: Ganda putra Indonesia Bona Septano/Mohammad Ahsan menjaga peluang lolos ke babak perempatfinal setelah pada pertandingan kedua penyisihan grup B mengalahkan pasangan Korea Selatan Koo Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dua game langsung 24—22 dan

LONDON: Ganda putra Indonesia Bona Septano/Mohammad Ahsan menjaga peluang lolos ke babak perempatfinal setelah pada pertandingan kedua penyisihan grup B mengalahkan pasangan Korea Selatan Koo Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dua game langsung 24—22 dan 21—12.  

Bona/Ahsan membutuhkan waktu 47 menit untuk mengunci kemenangan, sekaligus menempatkan mereka di peringka kedua klasemen sementara di bawah ganda putra Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit.   

Bona/Ahsan turun ke lapangan dengan rekor kekalahan mencolok dari pasangan Korsel yang menempati ranking 4 dunia tersebut. Dari lima kali pertemuan, pasangan Indonesia ini belum sekalipun meraih kemenangan.   

Meski demikian, Bona/Ahsan yang mengusung beban harus menang mampu menepis tekanan itu. Bermain ketat di set pertama, ganda putra Indonesia ini akhirnya mampu mencuri kemenangan 24—22 dalam waktu 27 menit.   

Unggul di set pertama membuat kepercayaan pasangan Indonesia kian tebal. Memasuki set kedua, Bona/Ahsan melaju meninggalkan perolehan poin pemain Negeri Ginseng tersebut sebelum akhirnya mengunci kemenangan 21—12 dalam tempo 18 menit.   

Pada pertandingan terakhir, Bona/Ahsan akan menghadapi pasangan non-unggulan asal Polandia Michal Logosz/Adam Cwalina. Raihan poin dari ganda Polandia ini akan menempatkan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra itu menuju fase knock out. (london2012/bas)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Djony Edward

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper