Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENDIDIKAN ANAK: Partisipasi masyarakat terhadap PAUD cukup tinggi

JAKARTA: Partisipasi masyarakat terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD) saat ini dinilai cukup tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya bermunculan sekolah PAUD di Indonesia.Saya sangat mendukung apa yang diprakarsai oleh manajemen KFC, dengan membuka

JAKARTA: Partisipasi masyarakat terhadap pendidikan anak usia dini (PAUD) saat ini dinilai cukup tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya bermunculan sekolah PAUD di Indonesia."Saya sangat mendukung apa yang diprakarsai oleh manajemen KFC, dengan membuka 100 sekolah PAUD di seluruh Indonesia. Ini salah satu upaya untuk memberi kesempatan belajar kepada anak-anak," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Minggu 22 Juli 2012, saat peresmian peluncuran KFC Pre School Little 1 Academy di Jakarta.PAUD Little 1 Academy ini terlaksana atas kerja sama KFC dengan Dewi Hughes International Foundation (DHIF). Saat ini sudah diujicobakan pada 26 PAUD yang kelasnya berada di gerai KFC seluruh Indonesia."Kami menargetkan pada 2013 nanti sudah ada sedikitnya 100 kelas PAUD yang tersebar di berbagai daerah. Kelasnya beradi di gerai KFC yang cukup besar dan layak dipakai untuk belajar," kataFikri Rahmat, Kids Manager KFC Indonesia.Fikri menuturkan PAUD ini merupakan salah satu program CSR PT Pasftood Indonesia, Tbk, dalam bidang pendidikan. "Kami ingin membantu masyarakat. Sebelumnya kami juga memberi berasiswa untuk anak-anak kaum dhuafa dan sudah berjalan 10 tahun," ungkapnya.Saat ini, katanya, gerai KFC ada 430. Tapi tidak semuanya bisa dijadikan kelas untuk belajar. "Kelas PAUD ini memakai ruangan yang ada di KFC. Bila pagi masih sepi. Karena itui kami fungsikan untuk belajar-mengajar," tambahnya.Pada kempatan itu Mendikbud juga meninjau ruang kelas dimana ada anak-anak usia dini yang tengah belajar tentang proses membuat ayam goreng. (ea) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper