Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAMADHAN 1433 H: Sinar Mas wakafkan ratusan kitab Al Quran

JAKARTA: Sinar Mas bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mewakafkan ratusan kitab suci Al Quran kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, usai acara buka puasa bersama di KFC Kemang, Jakarta.Wakaf Al Quran tersebut secara simbolis

JAKARTA: Sinar Mas bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mewakafkan ratusan kitab suci Al Quran kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, usai acara buka puasa bersama di KFC Kemang, Jakarta.Wakaf Al Quran tersebut secara simbolis disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh yang didampingi oleh Director of Corporate Affairs & Communications  APP--Sinas Mas, Suhendra Wiryadinata, kepada beberapa orang anak yatim piatu dan dhuafa."Kami ingin berbagi dan peduli pada sesama. Apalagi di awal bulan suci Ramadhan ini. Kami berharap kegiatan ini mampu menjangkau aspek spiritual, terutama melalui wakaf Al Quran ini," ujar Suhendra di sela-sela acara berbuka puasa bersama tersebut malam ini.Dia menuturkan kegiatan ini semakin bermakna, karena Al Quran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech, atau lebih dikenal dengan Quran Paper, yang bisa bertahan sampai 100 tahun dalam keadaan normal."Quran Paper ini dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Tangerang. Kitab suci ini dicetak di atas kertas berkualitas tinggi, yang pada kondisi normal dapat bertahan hingga 100 tahun. Kertas ini juga sudah memperoleh sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia," ungkapnya.Dia menyebutkan Al Quran khusus ini sebagian besar diekspor ke sejumlah negara, terutama ke Timur Tengah. Selain itu juga untuk mengisi kebutuhan nasional. "Kami juga sudah mewakafkannya di Indonesia sampai puluhan ribu eksemplar ke berbagai kelompok masyarakat, dan lembaga pendidikan sejak 2008," ujarnya.Wakaf Al Quran tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) Little 1 Academy oleh Mendikbud."Rangkaian wakaf tahun ini, termasuk dalam kegiatan program peduli Sinar Mas menjelang peringatan hari jadinya yang ke-75 pada 2013," kata Suhendra.Kegiatan ini, lanjutnya, juga menjadi bagian dari upaya perusahaannya untuk memperkokoh keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. (ea)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper