Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA DKI: Demokrat akan kerja keras dukung Foke

PACIITAN: Partai Demokrat akan bekerja lebih keras dalam mendukung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli atau Foke-Nara untuk memenangkan pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 Juli 2012  |  12:14 WIB

PACIITAN: Partai Demokrat akan bekerja lebih keras dalam mendukung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli atau Foke-Nara untuk memenangkan pilkada DKI Jakarta putaran kedua. 

"Pilkada DKI Jakarta saat ini baru babak penyisihan, masih ada babak final. Partai Demokrat akan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pasangan Foke-Nara," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, usai panen raya di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu. 

Hadir pada kegiatan panen raya tersebut antara lain, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heryawan, Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Ketua Departemen Pertanian DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. 

Menurut Anas, dengan dukungan Partai Demokrat yang lebih keras, maka pasangan Foke-Nara bisa unggul dan memenangkan pilkada DKI Jakarta. 

Kerja keras tersebut, menurut Anas, dengan merangkul semua elemen masyarakat termasuk merangkul pemilih yang pada putaran pertama belum memberikan hak suara. 

"Bukan tidak mungkin, pemilih yang sudah memilih pasangan Jokowi-Ahok akan beralih memilih pasangan Foke-Nara," katanya. 

Hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei dan media pada putaran pertama, pasangan Jokowi-Ahok meraih suara 42 persen sedangkan pasangan Foke-Nara 34 persen. 

Pasangan lainnya adalah, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini meraih suara 12 persen, pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin 4,8 persen, Alex Nurdin-Nono Sampono 2,3 persen, serta Hendardji Soepandji 2 persen. 

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan diselenggarakan pada 20 September 2012.(Antara/msb)

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top