Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOMBA JURNALISTIK: Semen Gresik Gelar Lomba Karya Tulis & Fotografi

 

 

 

SURABAYA: PT Semen Gresik (Persero) Tbk bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur menyelenggarakan lomba karya tulis dan fotografi bertajuk Semen Gresik Adicipta Mediatama dengan tema Semen Gresik Ramah Lingkungan yang ditujukan wartawan di seluruh Tanah Air. 

Total hadiah yang disediakan dalam lomba karya tulis bagi wartawan itu senilai Rp130 juta terdiri dari juara I Rp25 juta, II Rp15 juta, III Rp10 juta dan 3 juara harapan masing-masing Rp5 juta. Kegiatan direncanakan menjadi agenda tahunan Semen Gresik. 

“Kami berharap lomba karya jurnalistik ini menjadi sarana guna mendorong kemajuan industri semen, maka karya tulis ataupun foto yang diikutkan lomba  tidak harus berisi pujian terhadap perseroan, melainkan mampu memberikan  kritik konstruktif,” ujar Agung Wiharto, Sekretaris Perusahaan PT Semen  Gresik (Persero) Tbk saat sosialisasi lomba karya tulis dan fotografi itu, Selasa (19/6/2012). 

Menurutnya, sebagai industri primer yang berperan dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi, industri semen membutuhkan banyak masukan dan kritik yang konstruktif. Media massa secara independen memiliki peran penting guna memberikan masukan/kritik konstruktif terhadap Grup Semen Gresik (Semen Gresik, Semen Padang dan Semen Tonasa). 

Para peserta lomba karya tulis bisa mengangkat sub tema meliputi kinerja korporasi, inovasi di bidang proses produksi, finansial, pengelolaan lingkungan, program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), kontribusi Grup Semen Gresik terhadap pembangunan nasional hingga peta persaingan di industri semen. 

Karya tulis dan foto yang dapat diikutkan dalam lomba tersebut harus sudah dimuat di media cetak ataupun online pada periode 1 Januari 2012 – 7 Agustus 2012. 

Peserta dipersyaratkan wartawan yang bekerja di media cetak dan online yang terdaftar di Dewan Pers dan berbadan hukum. 

Karya tulis dan foto (dalam bentuk kliping/print out) dapat dikirimkan ke sekretariat panitia : Gedung PWI Jatim Jl. Taman Apsari  15 – 17 Surabaya selambat-lambatnya 7 Agustus 2012 (cap pos). (bas)

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Adam A. Chevny

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper