Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HOTEL PILIHAN: Umalas tetap incar turis domestik

JAKARTA: Wisatawan domestik tetap menjadi pasar potensial bagi sektor perhotelan (hotelier) di Bali. Informasi dan edukasi konsumen menjadi perhatian penting bagi pengusaha terkait.Kami rajin melakukan Sales Blitz ke Jakarta untuk mengedukasi pasar

JAKARTA: Wisatawan domestik tetap menjadi pasar potensial bagi sektor perhotelan (hotelier) di Bali. Informasi dan edukasi konsumen menjadi perhatian penting bagi pengusaha terkait."Kami rajin melakukan Sales Blitz ke Jakarta untuk mengedukasi pasar potensial kami. Terus terang sejak biaya fiskal ke luar negri dihapuskan, wisatawan Indonesia lebih suka berkunjung ke negri jiran yang biaya berliburnya sama dengan ke Bali bahkan bisa lebih murah," ujar Ulatun Nyunda, General Manager Umalas Hotel & Residence, Kerobokan, Kuta, Bali, hari ini.Bagi pasar kelas menengah Indonesia, bebas visa tidak lagi menjadi daya tarik karena berwisata ke luar negri sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka."Untuk itulah kami membidik Wisnus kelas menengah atas ini untuk melewatkan week-end di Bali seperti liburan panjang  pekan lalu  dengan cuti bersama berkaitan perayaan Kenaikan Isa Al Masih," jelas Ulatun.Untuk liburan sekolah, Lebaran, Natal dan Tahun Baru, Bali tetap destinasi dengan beragam atraksi yang bisa dinikmati  kalangan wisnus dan  perhotelan bisa mendapatkan repeater guest dari tamu-tamu yang datang dari Jakarta maupun kota-kota besar lainnya.

"Untuk mempertahankan pasar wisnus, kami bekerjasama dengan mitra-mitra di travel agent agar para tamu merencanakan week-end jauh-jauh hari di Bali sehingga biaya transportasi udara yang tinggi dapat di siasati," kata Ulatun.Harga hotel di Bali umumnya tidak beda dengan tarif di Bandung. Tarif Umalas sendiri mulai Rp 850.000 tetapi warga Jakarta lebih memilih week-end di Bandung ketimbang di Bali karena faktor kedekatan jarak."Karena itu dari pihak konsumen sendiri harus smart dan mempersiapkan liburan ke Balinya dengan baik karena banyak penerbangan dengan biaya murah atau promosi ke Bali sehingga tidak menghadapi biaya tinggi bagi yang budgetnya terbatas,"katanya.Selain mengandalkan pasar wisnus dari keluarga dan Free indivisual traveller (FIT), pihaknya juga serius menggarap pasar korporasi untuk menyelenggarakan kegiatan meeting, incentives, conferences and exhibition (MICE) di Bali. (arh)

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Hilda Sabri Sulistyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper