Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HOTEL PILIHAN: Umalas tetap incar turis domestik

JAKARTA: Wisatawan domestik tetap menjadi pasar potensial bagi sektor perhotelan (hotelier) di Bali. Informasi dan edukasi konsumen menjadi perhatian penting bagi pengusaha terkait."Kami rajin melakukan Sales Blitz ke Jakarta untuk mengedukasi pasar
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Mei 2012  |  10:09 WIB

JAKARTA: Wisatawan domestik tetap menjadi pasar potensial bagi sektor perhotelan (hotelier) di Bali. Informasi dan edukasi konsumen menjadi perhatian penting bagi pengusaha terkait."Kami rajin melakukan Sales Blitz ke Jakarta untuk mengedukasi pasar potensial kami. Terus terang sejak biaya fiskal ke luar negri dihapuskan, wisatawan Indonesia lebih suka berkunjung ke negri jiran yang biaya berliburnya sama dengan ke Bali bahkan bisa lebih murah," ujar Ulatun Nyunda, General Manager Umalas Hotel & Residence, Kerobokan, Kuta, Bali, hari ini.Bagi pasar kelas menengah Indonesia, bebas visa tidak lagi menjadi daya tarik karena berwisata ke luar negri sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka."Untuk itulah kami membidik Wisnus kelas menengah atas ini untuk melewatkan week-end di Bali seperti liburan panjang  pekan lalu  dengan cuti bersama berkaitan perayaan Kenaikan Isa Al Masih," jelas Ulatun.Untuk liburan sekolah, Lebaran, Natal dan Tahun Baru, Bali tetap destinasi dengan beragam atraksi yang bisa dinikmati  kalangan wisnus dan  perhotelan bisa mendapatkan repeater guest dari tamu-tamu yang datang dari Jakarta maupun kota-kota besar lainnya.

"Untuk mempertahankan pasar wisnus, kami bekerjasama dengan mitra-mitra di travel agent agar para tamu merencanakan week-end jauh-jauh hari di Bali sehingga biaya transportasi udara yang tinggi dapat di siasati," kata Ulatun.Harga hotel di Bali umumnya tidak beda dengan tarif di Bandung. Tarif Umalas sendiri mulai Rp 850.000 tetapi warga Jakarta lebih memilih week-end di Bandung ketimbang di Bali karena faktor kedekatan jarak."Karena itu dari pihak konsumen sendiri harus smart dan mempersiapkan liburan ke Balinya dengan baik karena banyak penerbangan dengan biaya murah atau promosi ke Bali sehingga tidak menghadapi biaya tinggi bagi yang budgetnya terbatas,"katanya.Selain mengandalkan pasar wisnus dari keluarga dan Free indivisual traveller (FIT), pihaknya juga serius menggarap pasar korporasi untuk menyelenggarakan kegiatan meeting, incentives, conferences and exhibition (MICE) di Bali. (arh)

 

CURRENT ISSUES:

SITE MAP:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hilda Sabri Sulistyo

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top