Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AGENDA WAPRES: Fokus hari ini bahas daerah aliran sungai

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan membuka rapat kerja nasional pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) pada pagi ini.Laman resmi wapres menyebutkan rakernas pengelolaan DAS ini akan dibuka Boediono pada pukul 09.00 WIB di Istana Wapres, Jalan Medan
Aprilian Hermawan
Aprilian Hermawan - Bisnis.com 23 Mei 2012  |  07:41 WIB

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono akan membuka rapat kerja nasional pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) pada pagi ini.Laman resmi wapres menyebutkan rakernas pengelolaan DAS ini akan dibuka Boediono pada pukul 09.00 WIB di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan.Data Kementerian Pekerjaan Umum menunjukkan Indonesia memiliki sedikitnya 5.590 sungai utama dan 65.017 anak sungai.

 

Sungai utama panjang totalnya mencapai 94.573 km dengan luas DAS mencapai 1,51 km2. Selain mempunyai fungsi hidrologis, sungai juga mempunyai peran dalam menjaga keanekaragaman hayati, nilai ekonomi, budaya, transportasi, pariwisata dan lainnya.Saat ini sebagian daerah aliran sungai di Indonesia mengalami kerusakan sebagai akibat dari perubahan tata guna lahan, pertambahan jumlah penduduk serta kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan DAS. (arh)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top