Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WARREN BUFFETT jadikan Asia target bisnis

NEW YORK: Warren Buffett, miliarder chairperson Berkshire Hathaway Inc, mengatakan dia memburu peluang yang terbuka besar di Asia setelah meningkatkan penjualan reasuransi dan melakukan ekspansi unit Iscar Metalworking Cos di wilayah itu.Korea,

NEW YORK: Warren Buffett, miliarder chairperson Berkshire Hathaway Inc, mengatakan dia memburu peluang yang terbuka besar di Asia setelah meningkatkan penjualan reasuransi dan melakukan ekspansi unit Iscar Metalworking Cos di wilayah itu."Korea, Jepang, misalnya" ujar Buffett, 81, dalam pertemuan tahunan Berkshire yang berbasis di Omaha, Nebraska.Buffett berkunjung ke Korsel, Jepang dan India tahun lalu dan China pada 2010. Berkshire mengusai hampir 4 juta saham di produsen baja Korsel Posco dan saham di produsen otomotif China BYD Co.Jepang dan Thailand termasuk di antara negara di mana Berkshire meningkatkan penjualan. Jepang pulih dari gempa bumi dan tsunami pada 2011, sedangkan Thailand tahun lalu mengalami banjir terburuk.Salah satu orang terkaya di dunia itu mengatakan unit reasuransi telah meningkatkan kegiatan bisnis di Asia dalam beberapa bulan terakhir.International Dairy Queen Inc, unit es krim dari Berkshire, yang dipimpin CEO John Gainor, belum lama ini membuka gerai ke-500 di China. Cabang usaha ini memiliki lebih dari 270 outlet di Thailand dan melakukan ekspansi ke Singapura tahunlalu."China merupakan pasar kami yang mencatat pertumbuhan tercepat," ujar Gainor dalam wawancara dengan Bloomberg Television.Asia menjadi fokus Berkshire di tengah upaya mencari pasar baru. PDB China naik 9,2% tahun lalu dan India 7,1%, sedangkan PDB AS turun jadi 1,7% pada 2011 dari 3% tahun sebelumnya. (Bloomberg/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper