Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROGRAM CSR: Indosat prioritaskan pendidikan

 
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 02 Mei 2012  |  17:56 WIB

 

 

SURABAYA: Sektor pembelajaran dan pendikan akan menjadi prioritas PT Indosat Tbk regional Jawa Timur untuk pengembangan akses data pelanggan lewat program CSR, mengingat selama ini sektor tersebut merupakan pengguna internet dengan kebutuhan bandwith yang cukup besar..

Head of Area Indosat Jatim, Gunung Hari Widodo mengatakan dari total pelanggan Indosat di Jatim sebanyak 12 juta 60%-nya merupakan pengguna internet. Dari user tersebut kalangan kampus dan pelajar mendominasi penggunaan bandwith yang paling besar. "Kondisi ini menunjukkan bahwa sektor pendidikan merupakan potensi pasar yang besar untuk memacu bisnis operator didalam penyediaan akses data," ujar Gunung di Surabaya, 2 Mei 2012.Guna mendukung potensi pasar tersebut, lanjutnya, Indosat komitmen untuk mendorong kemajuan sektor pendidikan. Salah satunya melalui program pendistribusian corporate social resposibilty (CSR).

 

"Di Jatim kami sudah banyak memberikan bantuan infrastruktur internet untuk sekolah, bahkan sampai saat ini sudah tercatat 100 sekolah mulai dari SD, SMP, SMA hingga pergiruan tinggi, komitmen kami bantua ke sekolah ini bisa meningkat dua kali lipat pada akhir 2012."

Gunung menambahkan, bantuan infrastruktur internet tersebut diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar para siswa di sekolah dan mahasiswa di kampusnya masing-masing.

 

"Sekarang dunia pendidikan tidak bisa dipisahkan dengan internet. Dengan bantuan internet, diharapkan tambahan pengayaan ilmu bagi para pelajar dan mahasiswa bisa meningkatkan keilmuan mereka," ungkapnya.(msb)

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Dwi Wahyuni

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top