Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

SURABAYA: Sektor pembelajaran dan pendikan akan menjadi prioritas PT Indosat Tbk regional Jawa Timur untuk pengembangan akses data pelanggan lewat program CSR, mengingat selama ini sektor tersebut merupakan pengguna internet dengan kebutuhan bandwith yang cukup besar..

Head of Area Indosat Jatim, Gunung Hari Widodo mengatakan dari total pelanggan Indosat di Jatim sebanyak 12 juta 60%-nya merupakan pengguna internet. Dari user tersebut kalangan kampus dan pelajar mendominasi penggunaan bandwith yang paling besar. "Kondisi ini menunjukkan bahwa sektor pendidikan merupakan potensi pasar yang besar untuk memacu bisnis operator didalam penyediaan akses data," ujar Gunung di Surabaya, 2 Mei 2012.Guna mendukung potensi pasar tersebut, lanjutnya, Indosat komitmen untuk mendorong kemajuan sektor pendidikan. Salah satunya melalui program pendistribusian corporate social resposibilty (CSR).

 

"Di Jatim kami sudah banyak memberikan bantuan infrastruktur internet untuk sekolah, bahkan sampai saat ini sudah tercatat 100 sekolah mulai dari SD, SMP, SMA hingga pergiruan tinggi, komitmen kami bantua ke sekolah ini bisa meningkat dua kali lipat pada akhir 2012."

Gunung menambahkan, bantuan infrastruktur internet tersebut diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar para siswa di sekolah dan mahasiswa di kampusnya masing-masing.

 

"Sekarang dunia pendidikan tidak bisa dipisahkan dengan internet. Dengan bantuan internet, diharapkan tambahan pengayaan ilmu bagi para pelajar dan mahasiswa bisa meningkatkan keilmuan mereka," ungkapnya.(msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Dwi Wahyuni

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper