Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI BURUH: May Day jangan ganggu kegiatan masyarakat

 

 

JAKARTA: Menko Polhukam Djoko Suyanto memperingatkan kepada buruh untuk melakukan kegiatan May Day, Selasa 1 Mei 2012, yang tidak menganggu kegiatan masyarakat.

 

"Ada memang rencana elemen buruh untuk memperingati dengan long march ke beberapa titik, seperti DPR, Bundaran HI, dan depan Istana. Sejauh itu bisa dilaksanakan dengan tertib dan menjamin ketenraman masyarakat beraktiftas, saya kira hal itu harus menjadi perhatian bagi buruh," ujarnya, Senin 30 April 2012.

 

Dia menambahkan himbauan agar acara peringat hari buruh berjalan damai tidak hanya dari dirnya selaku Menko Polhukam, tapi juga pihak lain yang ingin kegiatan masyarakat tidak terlalu terganggu oleh aktifitas buruh di jalanan.

 

Untuk itu, Djoko meminta ketua kelompok dan koordinator rombongan buruh agar mewaspadai aksi provokator yang itdak bertanggungjawab yang bisa saja memancing keributan di tengah konsentrasi buruh.

 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo menambahkan kegiatan demo atau long march pada hari buruh harus dilakukan pada lokasi-lokasi yang sduah disepakati atau diberitahukan sebelumnya.

 

Dalam hal ini, lanjutnya, buruh harus menghindari tindakan yang melanggar hukum selama menjalani kegiatan hari buruh tersebut.

 

Menurut dia, kepolisian sudah menyiapkan petugas lapangan yang akan mengamankan kegiatan long march hari buruh agar bisa berjalan tertib dan lancar. (ea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper