KADIN SUMUT luncurkan sumatera-comercial.com

 
Andi Suhendri Rambe
Andi Suhendri Rambe - Bisnis.com 30 April 2012  |  20:17 WIB

 

MEDAN: Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumatra Utara dan pemerintah Amerika Serikat meluncurkan situs Pusat Informas Komersial Sumatra (SCIC).
 
Pengelolaan SCIC berada di bawah Kandi Sumut yang merupakan pusat penghubung komersial utama di provinsi Sumut. Situsnya dapat diakses melalui http://sumatera-comercial.com.
 
Ketua Kadin Sumut Irfan Mutyara mengatakan tujuan utama dibukanya SCIC untuk  menjadi satu pusat informasi, pusat advis, dan asisten yang bersifat one stop shop, di mana data dari badan dan organisasi komersial di Sumatra dikumpulkan menjadi sebuah informasi yang komprehensif yang berasal dari satu sumber untuk para investor dan pelaku usaha lainnya.
 
Aktivitas yang direncakan, lanjut dia, termasuk memfasilitasi jejaring antara kamar dagang Amerika dan Sumatra, dengan memberikan dukungan terhadap pelatihan komersial dan perkuatan kemampuan manajemen organisasi komersial.
 
Program ini, tuturnya, fokus pada pembangunan kapasitas dari kamar dagang setempat untuk mengumpulkan dan membagi informasi tentang pasar, sumber daya, kerangka komersial legal dan peluang komersial serta investasi di Sumatra.
 
Setiap Pelaku bisnis, tuturnya, dapat menggunakan data yang dihimpun dalam program ini, sehingga pebisnis dari kedua negara dapat  diuntungkan. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top