PENGADUAN WARGA didominasi masalah infrastruktur jalan

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 April 2012  |  16:22 WIB

 

MAKASSAR: Pemkot Makassar menerima 51 pengaduan terkait dengan infrastruktur jalan dari total 193 pengaduan layanan publik yang disampaikan oleh masyarakat selama tahun ini.
 
Kasubag Pengaduan Masyarakat Pemkot Makassar Tenri A. Pallalo mengatakan selama periode Januari hingga Maret tahun ini pihaknya telah menerima pengaduan permasalahan infrastruktur jalan 51 kasus, masalah sampah 44 kasus dan 15 kasus diantaranya 15 pengaduan. 
 
"Sejumlah pengaduan yang kami terima ini langsung kami teruskan ke masing-masing unit kerja. Keluhan penggunaan badan jalan adalah yang paling banyak masuk," ujarnya  hari ini Senin 30 April 2012.
 
Dia menjelaskan, pengaduan yang dilansir dari layanan publik sejumlah media cetak lokal diakui cukup banyak masuk sementara pengaduan melalui telepon dan SMS masih berkisar 10% lebih. 
 
Berdasarkan data Sub Bagian Pengaduan Masyarakat Pemkot Makassar, jumlah pengaduan masyarakat tahun 2010 mencapai sebanyak 621 pengaduan atau dan 95% dari total pengaduan yang masuk telah ditindaklanjuti. 
 
Sementara itu, jumlah pengaduan masyarakat tahun 2011 meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai 768 kasus dan 85% diantaranya telah diselesaikan. (sut) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendra Nick Arthur

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top