KASUS ANGIE: Terlalu dini untuk urusan justice collaborator

 
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 30 April 2012  |  19:11 WIB

 

JAKARTA: Teuku Nasrullah, kuasa hukum Angelina Sondakh, menyatakan kliennya akan kembali menjalani pemeriksaan pada Kamis , 3 Mei 2012, pekan ini.

 

Angie, menurut Nasrullah,  mengaku siap untuk bekerja sama dengan aparat penegak hukum

 

“Saya rasa semua tersangka dan terdakwa wajib bekerja sama dengan aparat penegak hukum, Tidak  ada istilahnya yang tidak mau bekerja sama,” ujarnya di Jakarta, Senin  30 April 2012.

 

Namun begitu terkait dengan kemungkinan menjadikan Angie sebagai justice collabprator dianggap pihaknya masih terlalu dini.

 

Sejauh ini materi kasus yang dikenakan kepada Angie belum diketahui. Selain itu dia berkilah KPK belum mengajukan permintaan agar kliennya tersebut menjadi justice collaborator.

 

 

Seperti diketahui mantan Puteri Indonesia tahun 2001 tersebut sejak Jumat (27/04) resmi ditahan oleh KPK di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang KPK yang terletak dibasement lembaga anti korupsi tersebut.

 

Angie ditahan setelah pada awal Februari ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang merupakan pengembangan wisma atlet Sea Games yang sebelumnya menyeret keterlibatan mantan Bendahara Demokrat M.Nazaruddin.

 

Angie disangkakan melakukan tindak pidana korupsi (Tipikor) dengan dugaan menerima suap untuk meloloskan sejumlah anggaran pada beberapa proyek di Kemenpora dan Kemeniknas. Proyek di Kemenpora salah satunya wisma atlet. Adapun proyek Kemendiknas terkait dengan proyek-proyek pembangunan laboratorium di sejumlah universitas.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top