KANDIDAT CAPRES: Kecil peluang capres Golkar selain Ical

 
- Bisnis.com 30 April 2012  |  17:04 WIB

 

JAKARTA: Wakil Katua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono mengatakan kecil kemungkinan calon presiden dari partainya bergeser dari figur Aburizal Bakrie karena sudah menjadi keputusan DPP yang memiliki wewenang penuh untuk memutuskannya.

 

"Kalau soal perubahan saya lihat kecil kemungkinan, mungkin ada usulan-usulan untuk lebih mematangkan. Lebih melanjutkan apa yang diputuskan," katanya sesuai menghadiri rapat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Menko Kesra di Istana Presiden, Senin 30 April.

 

Dia menambahkan pencalonan Ical, begitu Aburizal Bakrie akrab dipanggil, sudah diputuskan akan dibawa ke dalam rapat pimpinan nasional khusus yang sifatnya mengesahkan.

 

Hal itu, tuturnya, menjadi keputusan dari rapat pleno yang diadakan malam kemarin.

 

"Pak Ical karena sebelumnya sudah diusulkan dan belum ditetapkan dalam forum, nah kebetulan forumnya adalah rapimnasus."

 

Agung mengakui ada usulan dari Ketua Dewan Pertimbangan DPP Akbar Tanjung dan pihak lain agar tidak menetapkan dulu ical sebagai calon presiden.

 

Akan tetapi, lanjutnya, hal itu sebatas usulan yang pada akhirnya keputusan tetap harus sesuai dengan keputusan DPP.

 

"[Rapat pleno diinterupsi], Oh itu bisa saja kalau soal itu. Demokrasinya bisa diselenggarakan tidak berarti tertutup," ujarnya lagi. (ea)

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top