SUZUKI ERTIGA diluncurkan di Semarang

 
Reporter 1 | 29 April 2012 18:07 WIB

 

SEMARANG: PT Suzuki Indomobil Sales menyatakan siap menguasai pasar low Multi Purpose Vehicle melalui produk barunya Ertiga yang diklaim sebagai kendaraan keluarga irit bahan bakar, kuat, aman dan berpenampilan manis serta harga yang terjangkau.
 
Davy Tuilan, Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales,  mengklaim Seri Multi Purpose Vehicle (MPV) ini bakal menjadi pilihan masyarakat kerena memiliki berbagai keunggulan dibanding produk komptitornya. 
 
“Ertiga merupakan kendaraan keluarga dengan rasa sedan,” katanya pada peluncuran produk itu di Semarang hari ini, Minggu 29 April 2012. 
 
Menurut dia salah satu daya tarik mobil berkapasitas 1.373 cc ini adalah harganya yang on the road hanya Rp147 juta untuk Tipe GA, Rp157  juta Tipe GL dan Rp170 juta untuk tipe GX. 
 
“Hingga kemarin kami sudah menerima pesanan pembelian atau inden sebanyak 5.500 unit, kami pastikan paling tikdak lima bulan mobil sudah bisa diambil,” katanya.
 
Davy menambahkan MPV 7 seater ini diperkaya berbagai fitur dan sistem keselamatan diantaranya rem ABS & EBD serta 2 kantung-udara (airbag) tersedia di Tipe GX. Setiap penumpang diberi seat belt 3-point. 
 
Batang setir dapat patah sendiri ketika terjadi tumbukan (collapsible steering column) sehingga dada pengemudi tidak membentur setir. Selian itu Ertiga dirancang untuk aman dari pencurian karena kunci kontak mobil ini Immobilizer menggunakan sistem laser yang tidak bisa digandakan.
 
Ketiga tipe dilengkapi side impact beam di balik keempat pintu samping. “Kompetitor-kompetitor kami tidak memiliki side impact beam,” komentar Davy.
 
Fie An,  Manager PT Sunmotor Indosentra Trada (agen tunggal Suzuki di Semarang), mengatakan  animo masyarakat terhadap Ertiga sangat bagus, terbukti dari banyaknya pesanan melalui sistem inden yang sudah masuk di perusahaannya. 
 
“Sampai Sabtu lalu di Semarang saja sudah ada yang inden sebanyak 214 orang dari target kami selama setahun ini sebanyak 720 unit, hari Minggu ini dipastikan akan ada seratus pembeli lagi,” katanya sambil menegaskan tahun ini target penjualan dipastikan terlampaui. 
 
Adapun, untuk pasar Jawa Tengah dan DIY, Fie mengatakan hingga kemarin jumlah inden sudah mencapai 720 pemesan dari target yang dicanangkan perusahaan itu pada 2012 sebanyak 2.000 unit di Jateng dan DIY.
 
Dia menjelaskan market share MPV di Jateng saat ini mencapai 600 untit per bulan, Ertiga sudah mampu meraih porsi sebesar 8,3% atau 90 unit per bulan. Sementara target yang hendak dicapai adalah 10%-15% dari market share yang ada. (sut)
 

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top