Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEBAKARANKantor Dinas PU Sulteng ludes terlalap si jago merah

 

 

PALU: Kantor Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang terletak di jalan Mohammad Yamin, Palu, sekitar pukul 08.20 WITA  hari ini terbakar habis seluruh bagian ruangan dan atapnya.
 
Kepala Dinas PU Sulteng Syaifullah Djafar di lokasi kejadian kebakaran mengatakan ruangan yang terbakar ruangan kepala dinas, ruangan personalia dan aula.Namun demikian tidak sampai mengganggu cabang-cabang PU lainnya karena memiliki kantor sendiri dan terpisah. 
 
"Disini di sekretariat saja dan yang terbakar berupa dokumen-dokumen pegawai serta masih ada pula dokumen yang masih sempat diselamatkan," ujarnya hari ini Minggu 29 April 2012. 
 
Kepala Dinas PU Sulteng menduga kebakaran itu diakibatkan korsleting listrik mengingat gedung PU Sulteng sendiri sudah berusia 10 tahun dan bisa jadi Instalasi listriknya pun sudah tua sehingga menjadi salah satu penyebab kebakaran.
 
Sementara itu, menurut keterangan Subri, saksi mata dan Ketua RT menjelaskan ia melihat api mulai menyala. Api diketahui pertama menyala di ruang bagian tengah dan dalam waktu singkat, api dengan cepat membesar dan melalap habis seluruh bagian ruangan dan atap gedung. "Api sangat cepat menghanguskan semua ruangan," ungkapnya.
 
Api dapat dikuasai pihak pemadam kebakaran Kota Palu setelah mengerahkan enam unit mobil kebakaran.Terbakarnya gedung Dinas PU Sulteng tersebut diperkirakan kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Mochammad Subarkah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper