Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EDDY YUSUF pimpin Asita Kalimantan Timur

BALIKPAPAN: Musyawarah Daerah (Musda) VIII DPD Asita Kaltim memilih Eddy Yusuf Assainar sebagai Ketua DPD periode 2012 - 2016.Eddy, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD Asita Kaltim, berhasil meraup 35 suara dari 53 suara sah pada pemilihan

BALIKPAPAN: Musyawarah Daerah (Musda) VIII DPD Asita Kaltim memilih Eddy Yusuf Assainar sebagai Ketua DPD periode 2012 - 2016.Eddy, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD Asita Kaltim, berhasil meraup 35 suara dari 53 suara sah pada pemilihan yang berlangsung hingga 2 putaran, tadi malam.Ada 3 calon ketua yang bersaing ketat untuk maju dalam pemilihan Ketua DPD Asita Kaltim yakni Eddy Yusuf Assainar, Syafruddin yang juga Ketua DPC Asita Samarinda dan Suyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua I DPD Asita Kaltim. Pemilihan memperebutkan 53 suara sah dari 4DPC Asita se-Kaltim yaitu Samarinda, Tarakan, Berau dan Nunukan.Pada putaran pertama, Eddy unggul dengan perolehan 25 suara, disusul Syafruddin 18 suara, dan Suyadi 11 suara. Selanjutnya, 2 calon yang memperoleh suara terbanyak berhak untuk mengikuti putaran kedua. Akhirnya, Eddy terpilih setelah meraih dukungan 35 suara, sedangkan Syafruddin hanya 17 suara, dan 1 suara dinyatakan abstain.Eddy, yang juga pemilik Bintang Mega Wisata Travel, mengatakan pihaknya siap menjalin kerja sama dengan pemerintah dan seluruh stakeholder untuk mengembangkan dunia pariwisata Kaltim. Sebagai langkah awal, dirinya akan menyampaikan beberapa catatan dalam Musda VIII yang digelar sejak Sabtu (28/4), termasuk mengenai pertambangan yang menyebabkan mati surinya bisnis ekowisata Kaltim.“Kami ingin pemerintah bisa membatasi izin usaha pertambangan karena berpotensi mengganggu ekowisata Kaltim,” katanya.Dia mengakui industri pertambangan cukup membantu dalam merealisasikan pendapatan daerah. Namun, Eddy menuturkan keberlangsungan alam perlu dijaga karena potensi ekowisata merupakan penghasil pendapatan yang terus ada tanpa pernah habis. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : manda
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper