Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

 

JAKARTA: PT Lippo Cikarang Tbk, pengembang kota mandiri Lippo Cikarang di Bekasi, berencana mengembangkan area komersial Citywalk 2 Lippo Cikarang pada akhir 2012. 

Endang Sutrisna, Kepala Divisi Komersial PT Lippo Cikarang Tbk, mengatakan saat ini rencana tersebut masih dalam proses pematangan desain, dan diperkirakan berkonsep street mall layaknya Citywalk sebelumnya di kawasan itu.

"Tentunya kami harap Citywalk baru yang luasnya sekitar 1 hektare ini punya konsep yang lebih bagus dari proyek serupa sebelumnya," katanya di sela acara Festival Budaya Jepang Sakura Matsuri di Lippo Cikarang, Sabtu 28/04/12. 

Karena diharapkan memiliki konsep yang lebih baik, Endang memprediksi proyek ini akan menelan dana lebih besar daripada Citywalk 1 Lippo Cikarang, yang sekitar Rp50 miliar. Luas area Citywalk 2 yang disewakan berkisar antara 10.000 m2-15.000m2. 

Selain area perbelanjaan, di kawasan yang sama juga akan bermunculan dua hotel budget dan satu hotel berbintang 4, dimana investornya berasal dari luar perseroan. Dua hotel budget itu mulai dibangun tahun ini, dengan luas lahan masing-masing 2.000 hektare dan 2.500 hektare. 

Saat ini, dari total luas Lippo Cikarang yang mencapai kisaran 3.000 hektare, yang telah dikembangkan untuk residensial seluas 450 hektare, berisi 10.000 unit rumah. 

Sementara area komersial berisi 800 unit ruko dengan luas total 450 hektare, dan kawasan industri seluas 1.600 hektare yang berisi 700 pabrik. Citywalk 2 nantinya didirikan di sisa lahan yang belum dikembangkan. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bunga Citra Arum Nursyifani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper