Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASTRONOMI: Venus di puncak cemerlang

JAKARTA: Melangkahlah luar setiap malam pada minggu ini sekitar satu jam setelah matahari terbenam dan lihat ke langit sebelah barat. Hal pertama yang tertangkap mata Anda adalah planet Venus yang sedang sangat cemerlang.Lihat sedikit lebih dekat dan

JAKARTA: Melangkahlah luar setiap malam pada minggu ini sekitar satu jam setelah matahari terbenam dan lihat ke langit sebelah barat. Hal pertama yang tertangkap mata Anda adalah planet Venus yang sedang sangat cemerlang.Lihat sedikit lebih dekat dan Anda akan melihat Venus dikelilingi oleh bintang-bintang terang. Meskipun Venus selalu salah satu objek paling terang di langit, minggu ini adalah di sangat yang paling terang, ungkap Space.com.Dua tata surya planet terdalam, Merkurius dan Venus, sedang berada pada serangkaian fase yang sama ke bulan, karena mereka yang menyala dari samping pada sudut yang berbeda oleh matahari. Ukuran nyata mereka juga berubah ketika bergerak dari sisi yang jauh dari matahari ke sisi dekat.Saat ini Venus bergerak menuju Bumi, sehingga semakin besar dan cerah. Fase juga mempersempit ketika bergerak di depan matahari, yang membuatnya penurunan kecerahan.

 

Melalui teleskop minggu ini, Venus akan terlihat seperti versi miniatur dari bulan di hari kelima setelah bulan mati, kecuali tanpa gunung, laut atau kawah lava. Pandangan Venus melalui teleskop sering mengecewakan dan mengejutkan, ia tidak tampak seperti sesuatu yang begitu indah dengan mata telanjang harus begitu hambar ketika diperbesar. (arh)

 

+  JANGAN TINGGALKAN ARTIKEL LAINNYA:

> Mau Beli Sony VAIO Seri 14E?

> HARGA BBM Bersubsidi: Benar-Benar Membingungkan

> Hari PERTAMA ANGELINA Sondakh di PENJARA

> BOY THOHIR ADARO Protes Pajak Tambang

> Kian banyak BAYI LAHIR ASIMETRIS

> BARCA Tunjuk TITO Gantikan PEP GUARDIOLA

> Indonesian IDOL Pekan Ini: Rosa Selamat, SANDY Pulang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Aprika R. Hernanda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper