HARGA MINYAK tergelincir penurunan peringkat utang Spanyol

 
News Editor | 27 April 2012 08:26 WIB

 

MELBOURNE: Harga minyak turun dari level tertinggi dalam hampir 4 pekan terakhir di New York dan menjadi pemangkasan keuntungan mingguan kedua, setelah peringkat kredit Spanyol diturunkan oleh Standard & Poor's.
 
Harga tergelincir 0,6% setelah peringkat Spanyol dipotong jadi BBB+ dari A oleh S&P di tengah kekhawatiran negara itu harus menyediakan dukungan fiskal untuk sektor perbankan karena kontraksi ekonomi. 
 
Minyak mentah untuk pengiriman Juni tergelincir 59 sen menjadi US$103,96 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada pada US$104,02 pukul 9.15 waktu Sydney. 
 
Harga kontrak itu kemarin naik 43 sen menjadi US$104,55, penutupan tertinggi sejak 2 April. Harga 0,9% lebih tinggi minggu ini dan naik 5,3% tahun ini.
 
Adapun, harga minyak brent untuk penyerahan Juni meningkat 0,7% menjadi US$119,92 per barel di bursa ICE Futures Europe yang berbasis di London.
 
Sebagian besar analis dalam jejak pendapat Bloomberg memprediksi harga minyak turun minggu depan setelah kepercayaan ekonomi di kawasan euro jatuh dan masih tingginya klaim tunjangan pengangguran di AS.
 
Menurut data Departemen Tenaga Kerja klaim pengangguran AS turun menjadi 388.000 minggu lalu dari 389.000 revisi minggu sebelumnya yang merupakan yang tertinggi sejak awal Januari. (Bloomberg/mtb/spr)
 

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top