Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KASUS CEK PELAWAT: KPK kembali periksa Nunun

JAKARTA: KPK hari ini kembali memeriksa Nunun Nurbaeti, tersangka kasus suap cek pelawat terhadap anggota DPR Periode 1999-2004.Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha menyatakan Nunun diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lainnya mantan Deputi

JAKARTA: KPK hari ini kembali memeriksa Nunun Nurbaeti, tersangka kasus suap cek pelawat terhadap anggota DPR Periode 1999-2004.Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha menyatakan Nunun diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lainnya mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) Miranda Swaray Goeltom."Diperiksa untuk tersangka MSG," ujarnya kepada wartawan hari ini.Sementara itu ditemui seusai pemeriksaan selama sekitar empat jam, Nunun enggan berkomentar. Dia meminta untuk menanyakan hal ini kepada KPK. Begitu pula ketika dikonfirmasi mengenai siapa sponsor cek pelawat."Tanya ke KPK saja," ujarnya.Dalam kasus ini, Nunun disebut sebagai pihak yang membagi-bagikan 480 lembar cek pelawat BII senilai Rp 24 miliar kepada Anggota Komisi IX DPR periode 1999-2004. Pemberian tersebut terkait pemilihan Miranda sebagai DGS BI pada 2004.Nunun pula yang memfasilitasi pertemuan antara Miranda dengan sejumlah Anggota Dewan di kediaman Nunun di Cipete, Jakarta Selatan. Pertemuan itu terjadi sebelum dilakukan fit and proper test pemilihan DGS BI di DPR tahun 2004.Namun begitu Nunun  bersikukuh pertemuan dan perkenalan dengan sejumlah anggota DPR tersebut merupakan permintaan dari Miranda. Sebagai seorang teman dekat maka Nunun pun memberikan bantuan terhadap mantan DGS BI periode 2004 tersebut. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Giras Pasopati
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper