Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WAPRES BOEDIONO minta pengeras suara Adzan agar diatur

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono meminta Dewan Masjid Indonesia agar mengatur penggunaan pengeras suara untuk adzan di masjid agar lebih enak di dengar oleh masyarakat.Suara adzan yang terdengar sayup-sayup dari jauh terasa lebih merasuk ke sanubari

JAKARTA: Wakil Presiden Boediono meminta Dewan Masjid Indonesia agar mengatur penggunaan pengeras suara untuk adzan di masjid agar lebih enak di dengar oleh masyarakat."Suara adzan yang terdengar sayup-sayup dari jauh terasa lebih merasuk ke sanubari dibanding suara yang terlalu keras, menyentak, dan terlalu dekat ke telinga,” katanya saat  membuka Muktamar VI Dewan Masjid Indonesia (DMI), hari ini. Menurut Boediono, Al-Quran mengajarkan kepada umat Muslim untuk merendahkan suara sambil merendahkan hati ketika berdoa memohon bimbingan dan petunjuk-Nya. Dewan Masjid Indonesia diminta mulai membahas, tentang pengaturan penggunaan pengeras suara di masjid-masjid agar lebih tertib dan enak didengar.“Kita semua sangat memahami bahwa adzan adalah panggilan suci bagi umat Islam untuk melaksanakan kewajiban sholatnya. Namun demikian,apa yang saya rasakan barangkali juga dirasakan oleh orang lain, yaitu bahwa suara adzan yang terdengar sayup-sayup dari jauh terasa lebih enak didengar,” katanya.Boediono juga menyoroti mengenai kebersihan di masjid maupun di musola agar lebih dijaga. Masjid sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah yang diperintahkan Tuhan harus menjadi contoh sebagai tempat paling bersih di antara tempat-tempat lain.Wapres mengatakan  dalam rangka mensyiarkan Islam dan memberikan citra positif bagi umat Islam, Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dapat memberikan contoh-contoh yang baik bagi dunia Islam. 

 

Dia berharap Dewan Masjid Indonesia memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi kepada umat muslim melalui dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat muslim dalam berbangsa dan bermasyarakat.Wapres juga meminta agar Dewan Masjid Indonesia bisa mendorong Masjid agar dimanfaatkan tidak hanya sebagai sarana ibadah, namun juga dapat dijadikan sarana edukasi baik pendidikan formal maupun nonformal. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper