PESAWAT JATUH: Jenazah korban Susi Air dievakuasi

BALIKPAPAN: Kedua jenazah korban pesawat Susi Air jenis Pilatus dengan nomor registrasi PK VVQ yang jatuh di Desa Mauritan, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil dievakuasi dari dalam pesawat.Kepala Kantor SAR Balikpapan Harmoniadi
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 April 2012  |  12:02 WIB

BALIKPAPAN: Kedua jenazah korban pesawat Susi Air jenis Pilatus dengan nomor registrasi PK VVQ yang jatuh di Desa Mauritan, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil dievakuasi dari dalam pesawat.Kepala Kantor SAR Balikpapan Harmoniadi mengatakan 1 jenazah sudah dibawa ke ke RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) Kubar.

 

"Yang satunya masih di TKP. Nanti juga akan di bawa ke rumah sakit," ujarnya ketika dihubungi, hari ini, Kamis 26 April 2012.Dia mengatakan jenazah yang dibawa lebih dahulu ke RSUD HIS adalah jenazah Ian, kameraman, yang berkewarganegaraan Australia.

 

Posisi yang lebih mudah menjadi alasan evakuasi bisa lebih dahulu dilakukan.okasi kejadian kepada tribunkaltim.co.id.Harmoniadi menambahkan nantinya kedua jenazah akan dibawa ke Balikpapan sebelum diantar ke Jakarta.

 

Pesawat jenis pilatus PK VVQ itu berpenumpang dua orang, yakni Pilot Jonathan Wilis berkewarganegaraan Afrika Selatan dan operator kamera Ian yang berkewarganegaraan Australia.Kontak terakhir antara pesawat dan Bandara Melak terjadi Rabu (25/4) pada pukul 17.10 Wita.

Pesawat berangkat dari Bandara Sepinggan Balikpapan Rabu pukul 12.41 Wita untuk melakukan survei udara di dekat Melak. (22/Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rachmad Subiyanto

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top