PENCURIAN ORGAN TKI: Pejabat Kemlu, polisi, & warga berbaur padati proses otopsi

JAKARTA: Proses otopsi jasad TKI Herman (34 tahun) dan Abdul Kadir Jaelani (25 tahun) hingga pukul 10.30 WIB pada Kamis, 26 April 2012 masih berlangsung.
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 26 April 2012  |  11:51 WIB

JAKARTA: Proses otopsi jasad TKI Herman (34 tahun) dan Abdul Kadir Jaelani (25 tahun) hingga pukul 10.30 WIB pada Kamis, 26 April 2012 masih berlangsung.

 

Otopsi itu dilakukan di lokasi pekuburan umum kampung halaman kedua almarhum di Desa Dusun Pancor Kopong, Desa Pringgasela Selatan, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur.

 

Proses otopsi disaksikan oleh pihak kepolisian dari Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), wakil pihak keluarga, Kementerian Luar Negeri, dan tim dokter dari Universitas Mataram.

 

Bahkan, ratusan warga sekitar pemakaman juga ikut menyaksikan dari penggalian makam hingga proses otopsi.

 

Menurut informasi yang dihimpun Bisnis dari Kepala Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Mataram NTB, Syahrum, proses otopsi untuk ketiga TKI itu akan dilakukan selama 2 hari.

 

“Pihak kepolisian masih belum dapat memastikan ada atau tidak indikasi perdagangan organ tubuh ketiga jasad TKI yang bekerja di Malaysia itu, karena masih menunggu otopsi selesai dilakukan,” ungkapnya pada Kamis, 26 April 2012.

 

Terkait dengan waktu pengumuman hasil otopsi, Syahrum juga belum dapat memastikan, mengingat 1 jenazah lagi masih menunggu diotopsi besok, Jumat, 27 April 2012. (Bsi)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top