Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

MAKASSAR: Rombongan kapal Angkatan Laut Prancis Vandemieire disela-sela kunjungannya di Makassar tertarik dengan kuliner dan keindahan Pantai Losari yang menjadi ikon Kota Makassar. 
 
Apresiasi ini diungkapkan Kapten Kapal Perang Vandemieire AL Prancis Jean Christophe Olieric saat bertandang ke kantor Wali kota Makassar hari ini. 
 
“Kami punya agenda selama empat hari bersama TNI-AL di Makassar, diundang ke Pantai Losari dan sangat terkesan dengan keindahan pantainya,” ucap kapten kapal Fregat Prancis bernomor lambung F 734 tersebut. 
 
Rencananya, Olieric bersama 89 anggota AL Prancis lainnya yang masih berada di kapalnya juga akan diajak ke beberapa tempat wisata lainnya, salah satunya yang akan dikunjungi adalah pulau Samalona, yang akan ditempuh sekitar 30 menit dari bibir pantai Losari. 
 
Menurutnya, dalam waktu dekat AL Prancis akan memiliki pangkalan laut di Australia dan cukup dekat dengan Indonesia khususnya Makassar. Hal ini akan membuat dirinya bersama pasukan mengenal Makassar dengan menyempatkan diri untuk singgah di Makassar menikmati berbagai keindahan lainnya yang belum diketahuinya.
 
Staf Ahli Walikota Makassar Mustari mengatakan Wali kota Makassar mengapresiasi kunjungan AL Prancis tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Mustari mewakili Wali kota Makassar yang tidak dapat menerima langsung kunjungan persahabatan ini karena sedang menghadiri penerimaan penghargaan Presiden RI Sebagai Kepala Daerah dengan kinerja pelaksanaan otonomi daerah terbaik di Jakarta. 
 
Pasukan AL Prancis yang mengenakan pakaian kebesaran AL berwarna putih ini dijamu dengan kuliner tradisional Makassar seperti Barongko dan penganan khas Bugis Makassar lainnya. Selain itu, juga dihidangkan Coto Makassar dan Konro yang tak luput diperkenalkan kepada mereka. 
 
Di akhir pertemuan, Pemkot dan AL Prancis saling bertukar cindera mata yang mewakili kekhasan daerah masing-masing. Olieric kembali menyampaikan kekagumannya saat diberi buku panduan objek pariwisata dan hal-hal menarik lainnya di Makassar. (sut) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Hendra Nick Arthur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper