KABAR JABAR: Antrean haji kelamaan, bisnis umrah tumbuh signifikan

BANDUNG: Sejumlah peristiwa ekonomi bisnis menghiasi halaman surat kabar yang terbit di Bandung hari ini, Kamis 26 April 2012. Berikut ringkasannya:
News Editor | 26 April 2012 07:50 WIB

BANDUNG: Sejumlah peristiwa ekonomi bisnis menghiasi halaman surat kabar yang terbit di Bandung hari ini, Kamis 26 April 2012. Berikut ringkasannya:

 

Bisnis perjalanan umrah

Bisnis perjalanan umrah diperkirakan akan tumbuh signifikan,di tengah lamanya daftar tunggu keberangkatan haji oleh pemerintah.

 

Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIPUH) Baluki Ahmad mengatakan, bisnis perjalanan umrah yang dikelola travel agen diperkirakan akan semakin membaik pada tahun ini.

 

Hal itu dibuktikan dari pertumbuhan minat masyarakat melaksanakan ibadah umrah selama beberapa tahun terakhir.

 

”Tahun lalu,travel agen perjalanan umrah memberangkatkan sekitar 260.000 orang jamaah. Jumlah tersebut naik sekitar 60.000 orang dari pencapaian tahun 2010 lalu sekitar 200.000 orang jamaah,” jelasnya. (Sindo)

 

Kinerja modal asing

Penanaman modal asing (PMA) di Jawa Barat menurun pada kuartal I 2012 karena investor asing dinilai masih menunggu perkembangan realisasi investasi di provinsi ini.

 

Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Jawa Barat melaporkan realisasi investasi PMA kuartal I 2012 turun 13,24% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Data badan itu menunjukkan nilai investasi yang terealisasi dari PMA Rp14,35 triliun, sementara pada kuartal I tahun lalu sebesar Rp16,54 triliun. (Bisnis Indonesia)

 

Aksi buruh

Ribuan buruh se-Kota Cimahi akan turun ke jalan, mendatangi kantor Pemkot Cimahi, Kamis (26/4).

 

Menurut Koordinator Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kota Cimahi, Asep Djamaludin, aksi tersebut mereka lakukan dalam rangkaian peringatan Hari Buruh se-Dunia, pada 1 Mei (May Day).

 

Massa aliansi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ini, kata Asep, mulai bergerak pada pukul 07.00. (Tribun Jabar) (K38/Bsi)

Sumber : Ajijah

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top