Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI OTOMOTIF: Honda incar pertumbuhan CR-V

JAKARTA: PT Honda Prospect Motor mengincar pertumbuhan penjualan Honda CR-V sebesar 10,54% dari 11.760 unit tahun lalu menjadi 13.000 unit pada tahun ini.Target tersebut ditetapkan seiring dengan peluncuran New Honda CR-V yang disertai dengan penambahan

JAKARTA: PT Honda Prospect Motor mengincar pertumbuhan penjualan Honda CR-V sebesar 10,54% dari 11.760 unit tahun lalu menjadi 13.000 unit pada tahun ini.Target tersebut ditetapkan seiring dengan peluncuran New Honda CR-V yang disertai dengan penambahan beberapa fitur dan desain baru (facelift) tanpa perubahan harga dibandingkan dengan model sebelumnya.Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy mengatakan peluncuran New CR-V juga sebagai bukti bahwa dampak banjir Thailand yang sempat mengganggu pasokan komponen Honda ke Indonesia mulai pulih."Saat ini banyak konsumen yang menunggu pasokan CR-V secara memadai pascabencana banjir Thailand. Kami yakin penjualan New CR-V bisa mencapai 13.000 unit hingga akhir tahun," katanya hari ini, Kamis, 26 April 2012.Sejak dipasarkan di Indonesia pada 2000, Honda CR-V meraih volume penjualan 100.000 unit dan menjadi pemimpin pasar SUV segmen medium. Pada segmen ini, CR-V bersaing dengan rival lainnya seperti Nissan X-Trail, Ford Escape, Suzuki Gran Vitara, Chevrolet Captiva, Hyundai Tucson dan Kia Sportage.Saat ini, New CR-V dijual mulai harga Rp349,5 juta untuk tipe mesin 2.000 cc bertransmisi manual, Rp360,5 juta per unit untuk tipe 2.000 cc bertransmisi otomatis dan Rp389,5 juta per unit untuk tipe 2.400 cc otomatis. Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah Jabodetabek termasuk biaya balik nama (BBN) pertama."Dengan harga tersebut, kami masih lebih kompetitif Rp30 juta per unit dibandingkan dengan para kompetitor," ujarnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper