BALAP GP2: Rio Haryanto tak pasang target di Bahrain

 
News Editor | 26 April 2012 21:58 WIB

 

SEMARANG: Pebalap nasional asal Kota Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, tidak memasang target pada lomba balap mobil seri ketiga GP2 Series di Bahrain, 27-28 April 2012.

 

Juru Bicara Rio Haryanto, Endah Dwi Ekowati, dalam emailnya yang diterima Antara, Kamis malam 26 April 2012, menyebutkan meskipun sudah melakukan berbagai persiapan usai seri kedua juga di Bahrain, Rio tidak memasang target mendapatkan nilai.

 

Manajer Teknis Rio, Piers Hunnisett mengatakan, pada seri ketiga ini, timnya tidak memasang target mendapatkan angka. "Saya cukup senang apabila Rio dapat menyelesaikannya dua race ini dengan utuh sehingga dapat terus belajar dan menimba pengalaman sebanyak mungkin," katanya.

 

Menurut dia, seri ketiga ini dilaksanakan di sirkuit yang sama dengan seri kedua yaitu di Sakhir International Bahrain yang jaraknya hanya satu minggu (seri kedua 20--22 April dan seri ketiga 27--28 April 2012).

 

Hal ini, kata dia, membuat semua pebalap harus dapat mempertahankan kondisi fisiknya dengan prima untuk dapat tampil maksimal pada seri kedua.

 

Dalam menjalankan program latihan, Rio dibantu pelatih fisik Gerard Grey asal Inggris dan selama empat hari menjelang seri ketiga ini telah melakukan serangkaian program fitnes untuk mempertahankan kebugarannya, termasuk latihan beban, berenang, bersepeda statis, dan peregangan otot.

 

Pada seri kedua di Bahrain (20--22 April 2012) Rio menempati peringkat kesembilan pada race pertama, sedangkan pada race kedua justru melorot ke peringkat ke-15 dari 26 peserta.

 

Dengan hasil ini, Rio Haryanto yang tergabung dalam tim Marussia Carlin ini mengumpulkan nilai empat dan menempati peringkat ke-12 mengingat pada seri pertama di Sepang, Malaysia, mendapat dua poin.

 

Peringkat pertama ditempati Davide Valsecchi (Italia) dari tim DAMS dengan nilai 70, kemudian kedua ditempati pebalap Brasil L Razia dari tim Arden International dengan total nilai 57, disusul pebalap Meksiko dari tim Lotus GP Esteban Gutierrez dengan total nilai 45.

 

Pebalap asal Inggris, Max Chilton yang satu tim dengan Rio Haryanto menempati peringkat kelima dengan nilai 39.

 

Sementara itu 11 pebalap sampai kini belum mendapatkan nilai, yaitu D. Clos (Spanyol) dari tim Barwa Addax Team, J Leal dari Kolombia tim Triddent Racing, M Ericsson dari Swedia asal klub iSport International, S Richelmi (Monaco) dari tim Trident Racing, dan lain sebagainya. (ea) 

Sumber : Newswires

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top